Breaking News:

Lifestyle

Dekopinda Surabaya Bangkitkan Ekonomi UMKM di Tengah Pandemi dengan NGOPI

Salah satu hasil karya produk Namira Ecoprint diperagakan saat tampil di Dekopinda Surabaya Channel dalam acara NGOPI (Ngobrol koperasi kekinian).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Karya produk Namira Ecoprint diperagakan saat tampil di Dekopinda Surabaya Channel dalam acara NGOPI (Ngobrol koperasi kekinian), Minggu (29/8/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Surabaya menemukan cara digital membangkitkan aktivitas dan ekonomi koperasi dengan Ngobrol Koperasi Kekinian (NGOPI) melalui medsos. 

Bahkan mereka menggelar acara inspiratif dengan menghadirkan pelaku koperasi dan UMKM sukses. Salah satunya bersama Namira Ecoprint. Kegiatan digital yang menginspirasi tersebut digelar III secara live di Dekopinda Surabaya Channel. 

"Kami menggandeng Namira Ecoprint. Mereka pelaku koperasi sukses dan harus menginspirasi yang lain dalam situasi pandemi begini," kata Ketua Dekopinda Surabaya Heru Suprihhadi, Minggu (29/8/2021).

Namira Ecoprint yang produk batiknya dikenal bagus hingga luar negeri itu dihadirkan dalam NGOPI. Selain pelaku koperasi dan UMKM tersebut kegiatan digital di live YouTube itu juga menghadirkan Asosiasi Koperasi Mahasiswa Surabaya Yuniar Hardini.

Dalam Dekopinda Channel itu dihadirkan langsung Owner Namira Yayuk Eko Agustin. Yang menarik, acara digital Dekopinda yang disaksikan ratusan pelaku UMKM dan koperasi itu juga ditunjukkan teknik ecoprint. 

Cara memilih pewarna alam untuk batik. Dengan alam, ruh warnanya begitu terlihat. Yayuk juga berbagi pengalaman. Yang paling menarik, Namira juga menunjukkan hasil karya batik terbaik mereka dengan peragaan model.

"Kalau tidak diperagakan tidak kelihatan kualitas produk kita yang bagus. Mari semua pelaku koperasi dan UMKM bangkit di tengah pandemi. Yakin pasti kita mampu. Jangan buru-buru jadi reseller. Mari bikin produk sendiri," kata Yayuk.

Warga Surabaya dan para pelaku koperasi diajak menyaksikan langsung produk terbaik melalui Dekopinda Channel di butik Namira Ecoprint. Proses pembuatan batik dengan pewarna alam ditunjukkan. Warna hijau Secang dan aneka tanaman lain begitu menggoda. 

Siaran NGOPI itu mengawali peluncuran Dekopinda Channel. Dewan Redaksi Pusat Informasi Perkoperasian (PIP) Zainal Arifin berharap Channel ini bisa memberi jawaban atas kebutuhan pelaku UMKM di tengah pandemi. 

Kegiatan digital tersebut  "Bangkitnya UMKM dan Koperasi bersama Namira Ecoprint” itu diyakini membawa manfaat bagi kalangan UMKM, Mahasiswa, masyarakat umum khususnya pengurus koperasi di Indonesia untuk menambah wawasan pengembangan usaha.

Dalam kesempatan ini juga terbuka untuk membuka jaringan usaha antar koperasi dan ataupun dengan lembaga lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved