Breaking News:

KKB Papua

Situasi Terkini Mimika Terdengar 4 Kali Suara Letusan, Kapolres Selidiki Keterlibatan KKB Papua

Situasi terkini Mimika sempat terdengar empat kali suara letusan di sekitaran mil 64 pada Rabu malam (25/8/2021). Ada keterlibatan KKB Papua?

KOMPAS.COM/IRSUL PANCA ADITRA
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Situasi terkini Mimika sempat terdengar empat kali suara letusan di sekitaran mil 64 pada Rabu malam (25/8/2021).

Saat ini Polres Mimika tengah menyelidiki keterlibatan KKB Papua.

Kepala Kepolisian Resor Mimika, Papua AKBP IGG Era Adhinata, menegaskan letusan tersebut bukan berasal dari letusan senjata api.

"Memang terdengar ada empat kali bunyi letusan, tapi bukan dari tembakan senjata api.

Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, di lokasi tidak ditemukan bekas tembakan maupun ada selongsongan peluru," kata Era, melansir dari ANTARA.

Saat ini, katanya, aparat masih terus menganalisis dari mana sumber bunyi letusan tersebut, apakah ada kaitan dengan upaya mengganggu keamanan di area PT Freeport Indonesia yang didalangi KKB Papua.

Baca juga: Teror KKB Papua di Yahukimo Makin Meresahkan, Eks Petinggi Kopassus Brigjen TNI Izak Siap Tumpas

"Masih kami analisis, apakah itu ada kaitannya dengan gangguan oleh pihak KKB atau karena sebab-sebab lain. Hal-hal itu yang sedang kami selidiki," ujarnya.

Sehubungan dengan kejadian itu, Polres Mimika kini terus berkoordinasi dengan satuan tugas gabungan TNI dan polisi yang mengamankan area obyek vital nasional PT Freeport Indonesia.

Selama kurun waktu 2021 nyaris tidak pernah terdengar adanya gangguan keamanan oleh gerombolan pengacau bersenjata ke area pertambangan PT Freeport Indonesia baik di Tembagapura dan dataran tinggi lainnya maupun di kawasan dataran rendah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved