Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Ajukan Jadwal Perubahan MTQ XXIX ke Pemprov Jatim, Ini Sebabnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, mengajukan perubahan jadwal pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX

tribun jatim/kuswanto ferdian
Suasana penyerahan hadiah seleksi MTQ di Kabupaten Pamekasan tahun 2020. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, mengajukan perubahan jadwal pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman mengatakan, pengajuan perubahan jadwal tersebut terjadi lantaran jadwal semula bersamaan dengan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional tahun 2021 di Maluku Utara.

Awalnya, MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan ini rencananya dimulai pada tanggal 26 Oktober sampai 3 November 2021.

"Alhamdulillah surat dari Pemprov Jawa Timur sudah turun tentang perubahan jadwal itu, pelaksanaan MTQ ke-XXIX dimulai tanggal 2 sampai 11 November tahun 2021," kata Halifaturrahman, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan Kabupaten Gresik Berhadiah Tiga Ekor Kambing

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur perihal teknis pelaksanaan MTQ ke-XXIX yang bersamaan dengan pandemi Covid-19.

Harapan besarnya, even bergengsi ini tetap dilaksanakan tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Untuk kegiatan pendukung belum ada kepastian, seperti pawai ta'aruf, karena itu bisa mengundang kerumunan. Ya, mudah-mudahan pada bulan November ini Covid-19 ini sudah tidak ada, sehingga pelaksanaan MTQ ini benar-benar meriah," ujarnya.

Nantinya, Pemprov Jawa Timur akan turun ke Kabupaten Pamekasan untuk melihat kapasitas beberapa venue dari pelaksanaan MTQ tersebut sebagai evaluasi penerapan prokes Covid-19.

"Tapi yang jelas Pemkab Pamekasan sudah siap untuk menjadi panitia dalam pelaksanaan MTQ ini. Kami akan koordinasi terus dengan Pemprov Jawa Timur," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mamang ini berencana pembukaan MTQ ke XXIX tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan.

Namun rencana itu harus koordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov Jawa Timur.

"Harapan kami tentu pelaksanaan MTQ tetap tatap muka dengan prokes ketat, semoga lancar hingga even ini selesai," harapnya.

BACA BERITA PAMEKASAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved