Breaking News:

Sosok

Peduli Terhadap Sesama, Dian Ghea Novianti Memasak Makanan untuk Warga Isoman

Sebagai generasi muda yang cinta pada hobi memasak dan membuat kue, kondisi pandemi Covid-19 tak menghalangi Dian Ghea Novianti untuk tetap berkreasi.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Ning Kota Surabaya 2021, Dian Ghea Novianti. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebagai generasi muda yang cinta pada hobi memasak dan membuat kue, kondisi pandemi Covid-19 tak menghalangi Dian Ghea Novianti untuk tetap berkreasi.

Mahasiswi Prodi Administrasi Bisnis Universitas Terbuka (UT) Unair itu menunjukan kepedulian terhadap sesama dengan memasak makanan untuk warga isolasi mandiri (Isoman).

"PPKM darurat di rumah saja tidak membatasi saya dalam memasak dan menyiapkan lunch juga dinner untuk warga sekitar yang sedang isolasi mandiri," ujar Ghea kepada SURYA.CO.ID, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, passion dan hobinya tetap tersalurkan dengan melakukan aksi memasak yang dilakukan.

"Saya ingin membantu warga Isoman di Surabaya hingga benar-benar sembuh. Sebab kalau bukan kita siapa lagi," jelas Mahasiswi semester 7 itu.

Saat ditanya alasan melalukan aksi tersebut, gadis kelahiran Surabaya 7 November 1998 ini menjelaskan, kepergian orang-orang terdekat karena terpapar Covid-19 yang menjadi pemicu keinginannya membantu saat situasi sulit.

"Cukup orang-orang itu saja yang meninggalkan saya, jangan ada orang lain lagi yang kehilangan seperti saya. Saya akan terus memasak sampai warga isoman di sekitar saya sembuh," ungkap perempuan peraih predikat Ning Kota Surabaya 2021 itu.

Tak hanya itu, Ghea bersama rekan-rekan Cak dan Ning Kota Surabaya dan Creative Work Surabaya bersinergi dalam aksi #SurabayaPulih membagikan beberapa masker, hand sanitizer dan juga face shield serta stiker protokol kesehatan.

"Saya berharap warga Surabaya dapat meningkatkan protokol kesehatan dan mempertahankan dengan baik dan benar. Hidup berdampingan dengan virus Covid-19 dengan tetap menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat," tutup Duta Earth Hour Surabaya 2021 itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved