Breaking News:

MotoGP 2021

Tak Familiar dengan Sirkuit Silverstone, Joan Mir Punya Cara Unik untuk Mengatasinya

Pebalap Suzuki, Joan Mir jadi salah satu pebalap yang kurang familier dengan Sirkuit Silverstone di ajang MotoGP Inggris.

Editor: Rahadian Bagus
Motogp.com
Joan Mir Optimis di MotoGP Valencia, Sabtu (14/11/2020). 

SURYA.co.id|INGGRIS - Pebalap Suzuki, Joan Mir jadi salah satu pebalap yang kurang familier dengan Sirkuit Silverstone di ajang MotoGP Inggris.

Untuk mengatasinya, dia punya cara tersendiri agar mudah beradaptasi dengan trek di Sirkuit Silverstone. Mir mengaku akan berlatih menggunakan PlayStation.

"Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya, karena saya tidak pernah mengendarai motor MotoGP di sana. Jadi, sudah lama sejak saya balapan di trek ini. Saya perlu latihan terus dengan PlayStation," ujar Mir, dikutip dari Crash.net, Kamis (26/8/2021).

Mir baru naik ke kelas utama pada musim 2019. Namun, karena mengalami cedera paru-paru saat balapan di Sirkuit Brno, dia tidak bisa balapan di Sirkuit Silverstone.

Kemudian, ketika musim 2020, MotoGP Inggris dibatalkan karena pandemi. Baru pada musim ini, Inggris akhirnya menjadi tuan rumah lagi untuk MotoGP.

Terakhir kali, Mir balapan di Sirkuit Silverstone pada 2017, ketika masih di Moto3. Saat di Moto2 musim 2018, MotoGP Inggris dibatalkan karena masalah drainase pada trek.

Juara dunia MotoGP 2020 tersebut sama sekali belum meraih satu kemenangan pun di musim ini. Meski begitu, Mir saat ini ada di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama dengan Francesco Bagnaia.

Tapi, tertinggal 47 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen. "Setiap balapan tahun ini lebih sulit karena semua orang sangat kompetitif, motor kurang lebih performanya sama, itu berarti kami berjuang lebih keras untuk mencapai tujuan kami," kata Mir.

Mir mengaku tetap optimistis balapan di Sirkuit Silverstone. Sebab, saat balapan pada MotoGP Austria, di mana karakter Suzuki GSX-RR tidak cocok, tapi Mir tetap mendapat hasil yang bagus.

"Ini adalah sirkuit yang sangat saya suka, meskipun saya belum memiliki kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP di sana. Saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat pada trek dan bersaing untuk podium," ujar Mir. Mir menyadari balapan nanti tidak akan mudah. Namun, dia tetap berharap bisa meraih kemenangan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved