Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Unesa Siapkan Kuliah Gratis hingga S3 untuk Atlet Indonesia Berjuang di Paralympic Tokyo 2020

Guna memberikan dukungan penuh untuk para atlet Merah Putih tersebut Unesa akan memfasilitasi atlet-atlet Indonesia tersebut kuliah gratis hingga S3.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: unesa untuk surya.co.id
Kadispora Jatim Drs Supratomo MSi bersama Rektor Unesa Prof Nurhasan M Kes saat berbincang langsung dengan atlet Kontingen Indonesia, asal Jatim, Khalimatus Sa'diyah langsung dari Tokyo.  

SURYA.co.id | SURABAYA -  Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020 mulai bergulir pada 24 Agustus 2021. 

Indonesia mengirim 23 atlet terbaiknya dari tujuh cabang olahraga yakni badminton, powerlifting, atletik, renang, tenis meja, menembak, dan balap sepeda. 

Mereka akan berjuang untuk memperbaiki torehan Merah Putih di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. 

Sementara itu, guna memberikan dukungan penuh untuk para atlet Merah Putih tersebut Unesa akan memfasilitasi atlet-atlet Indonesia tersebut kuliah gratis hingga S3.

Hal itu terungkap saat Rektor Unesa Prof Nurhasan MKes bersama Kadispora Jatim Drs Supratomo M Si berbincang langsung dengan atlet Kontingen Indonesia asal Jatim, Khalimatus Sa'diyah live dari Tokyo.

Khalimatus Sa'diyah adalah perempuan asal Jatim yang turut membela Merah Putih di cabang olahraga bulu tangkis dan akan mulai turun bertanding di kelas single dan double pada 1 September 2021 nanti. 

Pada kesempatan itu, ia meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia, sehingga dapat memperoleh hasil yang membanggakan tanah air.

Dalam hal ini, Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan M Kes menyemangati dan mendukung penuh para atlet Indonesia.

Kepada Khalimatus, ia berpesan agar bisa bertanding dengan senyaman mungkin, tanpa beban, tanpa tekanan. 

Menurutnya, urusan juara itu bonus, yang penting nikmati pertandingan dengan sepenuh hati, lakukan yang terbaik, dan ia percaya hasilnya pun akan baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved