Breaking News:

MotoGP 2021

Manajer Teknis HRC Ungkap Kenapa Honda Melempem di MotoGP 2021

Raihan buruk ini merupakan rentetan dari musim lalu saat Marc absen satu tahun penyembuhan lengan kananannya yang cedera.

Editor: Rahadian Bagus
Foto: MotoGP.com
MotoGP Doha 2021 

SURYA.CO.ID - MotoGP 2021 bukan menjadi musim terbaik bagi tim Repsol Honda. Dari 11 seri yang sudah berjalan, tak ada satu pun dari empat pebalap Honda baik tim pabrikan dan satelit yang masuk 10 besar klasemen sementara.

Pada musim MotoGP 2021, Honda hanya menang satu kali, dipersembahkan Marc Marquez di GP Jerman. Raihan buruk ini merupakan rentetan dari musim lalu saat Marc absen satu tahun penyembuhan lengan kananannya yang cedera.

Sementara itu, Manajer Teknis Honda, Takeo Yokoyama mengatakan, ada yang salah pada motor Honda RC213V.

Teknisi Jepang itu sudah mengembangkan motor Honda RC213V musim ini. Namun dengan berbagai solusi, tidak ada pengaruh yang membuat motor lebih cepat.

"Sebenarnya apa masalanya? Saya masih berpikir masalah terbesar kami adalah memaksimalkan ban belakang Michelin," tambahnya.

Technical Manager HRC ini mengakui ada masalah pada Honda. Ia juga menyebut, separo musim pertama MotoGP 2021 sangatlah berat, dengan hasil di luar perkiraan mereka.

“Bagian pertama musim 2021 tentu sulit. Bukan itu yang kita inginkan. Karena kami adalah Honda, tujuan kami selalu berada di atas, di mana kami dulu berada di masa lalu,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (25/8/2021).

Saat ini Marc merupakan pebalap Honda terbaik dan menempati posisi ke-11 dengan 59 poin. Disusul tempat ke-12 pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami, dan rekan setimnya Alex Marquez di urutan ke-14. Pebalap pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaró yang sebelumnya digadang bakal membawa penyegaran di tim kini berada di posisi ke-15 dengan 41 poin.

“Jelas kami punya masalah. Kami berada di belakang yang lain, saya pikir itu lebih dari jelas,” kata Yokoyama.

Saat ini Marc merupakan pebalap Honda terbaik dan menempati posisi ke-11 dengan 59 poin. Disusul tempat ke-12 pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami, dan rekan setimnya Alex Marquez di urutan ke-14.

Pebalap pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaró yang sebelumnya digadang bakal membawa penyegaran di tim kini berada di posisi ke-15 dengan 41 poin.

“Jelas kami punya masalah. Kami berada di belakang yang lain, saya pikir itu lebih dari jelas,” kata Yokoyama.

Saat ini, para insinyur Honda Jepang sedang bekerja untuk membuat perbaikan pada motor musim ini, tetapi berbagai solusi yang dicoba sejauh ini tidak memiliki efek yang diharapkan.

“Apa yang bisa saya katakan, kami terus bekerja dan kami membawa sesuatu yang baru untuk setiap balapan, terkadang perangkat keras, terkadang sesuatu dalam elektronik atau bahkan sesuatu dalam gaya balap," katanya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved