Breaking News:

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, Sebut Fabio Quartarato Layak Pimpin Klasemen MotoGP 2021

Fabio Quartararo unggul 47 angka atas Francesco Bagnaia yang menyusul di peringkat kedua dengan total poin 134.

Editor: Rahadian Bagus
AFP
Fabio Quartararo bakal membalap dari urutan ketiga malam ini 

SURYA.CO.ID - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui Fabio Quartarato layak memimpin klasemen MotoGP 2021. Fabio Quartararo yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha hampir selalu finis di podium pada musim ini.

Dari 11 seri yang sudah bergulir, Fabio Quartararo mencatatkan tujuh podium dengan empat kemenangan. Hasil impresif itu membuat Quartararo memimpin klasemen dengan raihan 181 poin.

Fabio Quartararo unggul 47 angka atas Francesco Bagnaia yang menyusul di peringkat kedua dengan total poin 134.

"Fabio Quartararo sangat kuat, dia menjalani musim yang luar biasa," kata Francesco Bagnaia dilansir Kompas.com dari Tuttomotoriweb.

"Tidak mudah dengan Yamaha yang berjuang sedikit lebih keras untuk berada di depan di trek seperti Spielberg. Dia pantas mendapatkan poinnya sekarang," kata pebalap yang biasa disapa Pecco ini.

Akan tetapi, Baganaia masih bertekad untuk menggeser posisi sang rival dari puncak klasemen. Pebalap asal Italia itu optimistis bisa mempersembahkan Ducati kemenangan pada balapan selanjutnya.

Pada balapan terakhir di MotoGP Austria, Bagnaia finis di depan Quartararo. Dia menempati podium kedua, sedangkan Quartararo harus puas melewati garis finis di urutan ketujuh.

Hasil tersebut meningkatkan kepercayaan diri Bagnaia menjelang balapan di Inggris akhir pekan ini.

"Kami sudah dekat dengan kemenangan pertama kami. Kemenangan akan datang. Saya menginginkannya, tim juga demikian. Kami layak mendapatkannya karena kerja keras yang kami lakukan," kata Bagnaia.

"Hasil ini (di MotoGP Austria), tidak hanya bagus untuk posisi saya di klasemen, tetapi juga memberikan kami kepercayaan diri untuk balapan berikutnya," ucapnya.

"Tidak akan mudah karena Silverstone (sirkuit MotoGP Inggris) adalah trek di mana Yamaha dan Suzuki bisa membuat perbedaan."

"Akan tetapi, tahun ini kami telah melakukan hal-hal hebat di beberapa trek yang tidak kami kuasai. Saya pikir motivasi ekstra ini memberi kami potensi untuk menang," ujar Francesco Bagnaia.

MotoGP Inggris akan berlangsung di Sirkuit Silverstone mulai Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (29/8/2021).

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved