Breaking News:

Pemprov Jatim

Panglima TNI dan Kapolri Gelar Vaksinasi Serentak untuk 37.149 Santri di Jawa Timur

Panglima TNI beserta Kapolri meninjau Serbuan Vaksinasi untuk kalangan santri dan pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Rabu (25/8/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi santri di Ponpes Tebuireng Jombang, Rabu (25/8/2021). 

SURYA.CO.ID, JOMBANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Serbuan Vaksinasi untuk kalangan santri dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Rabu (25/8/2021).

Hari ini dilakukan vaksinasi serentak untuk kalangan santri ponpes di Jatim dengan total sasaran sebanyak 37.149 dosis.

Sedangkan khusus untuk di Ponpes Tebuireng, jumlah sasarannya ada sebanyak 4.979 dosis yang disuntikkan untuk santri dan pengasuh ponpes. Vaksinasi dilaksanakan di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Dalam kunjungan ke Tebuireng ini, Panglima TNI dan juga Kapolri didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan juga Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Para jajaran Forkopimda Jatim dan Bupati Jombang itu menjamin bahwa pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang berjalan lancar, tertib dan terhindar dari potensi penularan virus.

Panglima TNI dan Kapolri tiba di lokasi vaksinasi sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelumnya, Panglima TNI dan juga Kapolri menyempatkan diri berkunjung ke Ndalem Kasepuhan di kediaman pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang.

Di lokasi vaksinasi Ponpes Tebuireng Jatim ini, Panglima TNI dan juga Kapolri melakukan vidoe conference dengan 41 pesantren di Jatim yang juga menyelenggarakan vaksinasi bantuan dari Panglima TNI.

Salah satu pesantren yang dilakukan dialog secara video conference adalah Ponpes Langitan Tuban yang juga menggelar vaksinasi untuk 2.000 santri. Namun saat ini baru terlaksana vaksinasi untuk 1.500 santri.

“Saya dan Kapolri juga Gubernur mendengar apa yang dilaporkan. Mudah-mudahan vaksinasi di Langitan lancar sesuai rencana. Dan jika memang masih ada kekurangan vaksin, di luar vaksin tahap kedua, bisa dilaporkan secara berjenjang ke pangdam dan harapan kita semua seluruh ponpes di Jatim bisa divaksin dosis pertama dan kedua,” tegas Panglima TNI.

Selain itu, percakapan video juga dilakukan dengan Ponpes Lirboyo Kediri. Dari 25 ribu santri di Lirboyo saat ini dilakukan vaksinasi sebanyak 1.000 santri. Begitu juga melakukan percakapan dengan Ponpes Temboro di Magetan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved