Breaking News:

Berita Kota Batu

Kader PDIP Kota Batu Ikut Buru Perusak Baliho Puan Maharani, Polisi Langsung Lakukan Penyelidikan

Sebuah baliho besar bergambar Puan Maharani menjadi sasaran vandalisme oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya saat ini.

Penulis: Benni Indo | Editor: Deddy Humana
surya/benni indo
Ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Kota Batu, Kayat Hariyanto (tengah) mendatangi SPKT) Polres Batu, Rabu (25/8/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA BATU - Tindak perusakan atau vandalisme terhadap atribut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak hanya terjadi di Pacitan. Di Kota Batu pun, perusakan juga dialami baliho bergambar Puan Maharani dan hal itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Langkah itu diambil Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Kota Batu setelah ada kerusakan pada baliho Puan Maharani di Jalan Sultan Agung.

Sebuah baliho besar bergambar Puan Maharani menjadi sasaran vandalisme oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya saat ini. Terdapat tulisan 'Open BO' pada baliho tersebut.

Ketua BBHAR DPC PDIP Kota Batu, Kayat Hariyanto mengatakan, laporan yang dilakukan tersebut merupakan instruksi dari pengurus DPD PDIP Provinsi Jawa Timur. Ia mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Batu, Rabu (25/8/2021).

"Kami melaporkan vandalisme baliho Puan Maharani yang merupakan Ketua DPR RI. Langkah ini sesuai perintah DPC PDIP Kota Batu, BBHAR DPD PDIP Jatim dan pengurus pusat," kata Kayat, Rabu (25/8/2021).

Pihaknya membawa barang bukti berupa baliho bertuliskan 'Open BO'. Serta menghadirkan sejumlah saksi atas kejadian itu. "Semua bergerak mencari pelakunya untuk membantu Polres Batu segera menemukan siapa pelakunya. Laporan saat ini belum mendapat rekaman CCTV," ujar Kayat.

Kayat mengatakan, pelaku berpotensi dijerat dengan tiga pasal. Yakni, pasal 170 ayat (1) KUHP, 406 KUHP, dan 207 KUHP. "Kami diperintah resmi melapor ke Polres Batu. Harapannya agar tak terulang kejadian serupa. Bukan hanya pada baliho Puan," pungkasnya.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus menuturkan, pihaknya telah menerima laporan. Ia mengatakan akan memproses sesuai aturan hukum namun polisi tengah melakukan penyelidikan.

"Adanya dugaan perusakan baliho tersebut sudah kami selidiki. Mohon doanya semoga pelaku segera terungkap," ujar Jeifson. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved