Breaking News:

Piala Sudirman

Jadwal dan Link Live Streaming Drawing atau Undian Piala Sudirman Digelar Hari Ini Pukul 14.00 WIB

Pecinta bulutangkis segera mengetahui hasil drawing atau undian Piala Sudirman 2021. Turnamen ini dijadwalkan digelar di Kota Vantaa, Finlandia ini

Editor: Fatkhul Alami
Badminton Indonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jadwal dan Link Live Streaming Undian (drawing) Piala Sudirman Digelar Hari Ini Pukul 14.00 WIB 

SURYA.co.id - Pecinta bulutangkis segera mengetahui hasil drawing atau undian Piala Sudirman 2021. Turnamen ini dijadwalkan digelar di Kota Vantaa, Finlandia pada 26 September - 3 Oktober 2021.

Menurut rencana BWF (badan bulutangkis dunia) dijadwalkan menggelar drawing (undian) Piala Sudirman pada Rabu (25/8/2021) hari ini pukul 14.00 WIB.

Jalnnya drawing atau undian Piala Sudirman bisa disaksikan melalui siaran langsung dengan link live streaming di akhir artikel ini.

Dalam Piala Sudirman kali ini, China menempati unggulan pertama. Mereka merupakan juara bertahan dalam gelaran kejuaraan bulutangkis beregu campuran ini.

Hingga saat ini, hanya tiga negara yang bisa menjadi juara Piala Sudirman.

China menjadi negara dengan koleksi jura paling banyak. Tim bulutangkis Negeri Tirai Bambu ini sudah merebut 11 gelar sejak kali pertama ajang ini diselenggarakan mulai 1989 silam.

Sedangkan Korea Selatan (Korsel) merebut gelar sebanyak empat kali, yakni juara pada 1991, 1993, 2003 dan 2017.

Seangkan Indonesia baru merasakan meraih gelar Piala Sudirman pada edisi pertama digelar, yakni 1989 ketika menjadi tuan rumah.

Prestasi terakhir Indoensia di Piala Sudirman 2019 dengan meraih perunggu. Indonesia kalah dari Jepang saat pertandingan semifinal.

Indonesia pada tahun ini menjadi unggulan ketiga di bawah China dan Jepang. Ketiga negara tersebut bersama Taiwan berada di Pot 1 yang berisikan unggulan 1-4.

Masih mengutip Badminton Talk, China yang merupakan unggulan pertama akan berada di Grup A.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved