Breaking News:

Berita Surabaya

Bahas PTM di Surabaya, Pekan Depan Eri Cahyadi Akan Kumpulkan Para Pakar

Pemkot Surabaya tak mau gegabah untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka sekalipun angka Covid-19 di Kota Pahlawan telah menurun.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemkot Surabaya tak mau gegabah untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekalipun angka Covid-19 di Kota Pahlawan telah menurun. Untuk mematangkan rencana ini, pemkot akan meminta masukan para pakar.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menegaskan, pihaknya tak mau bergerak sendiri. Ia akan mendengar masukan akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat serta komunitas dan media.

"Kami rapat hari Senin (30/8/2021) dengan pentahelix. Kami akan timbang plus minusnya (baik buruknya PTM)," kata Cak Eri di Surabaya, Rabu (25/8/2021).

Ia tak memungkiri, Surabaya yang telah masuk PPKM Level 3 memang telah diperbolehkan menggelar PTM. Sekalipun, berdasarkan aturan PTM dilakukan terbatas.

Misalnya, jumlah siswa yang diperbolehkan PTM hanya 5 murid. Juga, jarak antar siswa yang minimal 1,5 meter.

"Namun, kami tetap akan meminta sejumlah pandangan lain yang tentunya menjadi pertimbangan," kata Cak Eri.

Dalam rapat nanti, sejumlah hal akan dibahas. Misalnya, bagaimana teknis PTM di SD dan SMP. Menurutnya, kedua jenjang ini tak bisa menerapkan teknis protokol kesehatan (prokes) yang sama.

"Yang SD bagaimana, yang SMP juga bagaimana? Kalau (siswa) SMP, mungkin lebih mudah diatur. Tapi kalau SD?," kata Cak Eri.

Selain soal teknis di sekolah, juga persiapan yang harus dilakukan pengajar maupun siswa sebelum PTM. Misalnya, soal kewajiban vaksin.

Cak Eri menerangkan, bahwa vaksinasi di Surabaya baru menjangkau seluruh guru. Sedangkan persentase siswa yang mengikuti vaksinasi, masih cukup kecil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved