Breaking News:

Super Indo Luncurkan Minyak Goreng Sawit 365 dengan Ekolabel

Jaringan supermarket Super Indo meluncurkan produk Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:super indo
Para narasumber yang hadir dalam peluncuran minyak goreng sawit 365 yang berlabel Ekolabel oleh Super Indo secara virtual, Selasa (24/8/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Jaringan supermarket Super Indo meluncurkan produk Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel.

Peluncuran bertepatan dengan ulang tahun ke-24 Super Indo pada Agustus 2021 ini.

"Produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel merupakan salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam hal Keamanan dan Keberlanjutan Produk dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan ramah sosial," kata Johan Boeijenga, President Director Super Indo, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, Johan mengatakan,  minyak goreng sawit Merek 365 memiliki dua sertifikasi keberlanjutan secara nasional maupun global yaitu ISPO dan RSPO.

Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen Super Indo untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum.

"Ini adalah pilihan yang lebih hijau, baik untuk lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial," ujar Johan.

Survey MarkPlus Inc. pada tahun 2020 menyebutkan bahwa sebanyak 82 persen konsumen bersedia beralih kepada produk-produk yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan.

Angka tersebut memberikan indikasi bahwa minat konsumen sudah terbentuk dengan baik, namun pada prakteknya masih ditemukan beberapa kendala seperti kurangnya informasi terkait produk yang berkelanjutan, perbedaan harga, dan sebagainya. 

Rr. Dyah Palupi, S.Si, M.Si., selaku Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan RI mengucapkan selamat atas peluncuran produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dari Super Indo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemahaman akan produk sawit bekelanjutan serta mengedukasi dan mengajak masyarakat menggunakan produk-produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan.

Sedang Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo menambahkan, pihaknya ingin terus berkontribusi dan memberikan solusi dalam membantu membangun rantai pasok yang mendukung industri berkelanjutan.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved