Breaking News:

Berita Kediri

Saat Ledakan Kasus Covid-19, Kapolres Kediri Sampai Melakukan Hal Ini Agar Pandemi Segera Melandai

AKBP Lukman Cahyono mengungkapkan, saat masa pandemi pihak kepolisian mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam rangka untuk menangani Covid-19.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra bertemu Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono saat bersilaturahmi di Mapolres Kediri, Selasa (24/8/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengungkapkan, saat masa pandemi pihak kepolisian mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam rangka untuk menangani Covid-19.

Tak terkecuali saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang meledak pada bulan Juli hingga awal Agustus 2021.

Di mana ia dalam sehari menelepon hingga 4 kali kepada Direktur Rumah Sakit Kabupaten Kediri untuk segera menyelesaikan kasus lonjakan Covid-19.

Statment ini disampaikan oleh Kapolres Kediri saat Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra bersilaturahmi di Mapolres Kediri, Selasa (24/8/2021).

Bahkan, AKBP Lukman Cahyono juga menyampaikan, masih ada masyarakat yang menganggap bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini masih seperti biasa.

"Saya masih menemukan masyarakat yang mereka santai saja. Padahal kondisi kita saat ini sedang dalam keadaan darurat," ujarnya.

Oleh sebab itu, AKBP Lukman Cahyono menyampaikan, sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Kapolres Kediri untuk mengedukasi masyarakat.

"Kami terus menyampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu ada," tuturnya.

Selain itu menurut AKBP Lukman Cahyono, pihak Polres Kediri juga mempunyai tugas untuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Selain kami melakukan penyekatan, kami juga bagikan bantuan kepada masyarakat. Masyarakat digerojok dengan bantuan tunai, sembako dan lainnya," ungkapnya.

Lukman Cahyono juga mengapresiasi kepada masyarakat selama masa PPKM Darurat tak ada penolakan dan gejolak karena adanya penyekatan dan pembatasaan.

"Tak ada resistensi dari masyarakat, masyarakat masih bisa beraktivitas," ungkapnya.

Terakhir Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono juga mengucapkan selamat kepada Tribun Network Grup atas akan dilaunchingnya portal baru Tribunmataraman.com pada tanggal 17 September 2021.

"Semoga dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang serta dapat mencegah terjadinya penyebaran berita hoax di tengah masyarakat. Tribun Mata Lokal menjangkau Indonesia," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved