Kunci Jawaban Tema 2 SD Kelas 4 Halaman 102 - 104 Tentang Penggunaan Energi Alternatif

Berikut kunci jawaban Tema 2 untuk SD Kelas 4 halaman 102 sampai 104 tentang penggunaan energi alternatif.

Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi | Editor: Iksan Fauzi
ist
Kunci Jawaban Tema 2 SD Kelas 4 

Penulis: Alif Nur | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.CO.ID - Berikut kunci jawaban Tema 2 untuk SD Kelas 4 halaman 102 sampai 104.

Pada halaman 102 sampai 104 siswa SD Kelas 4 membahas tentang penggunaan energi alternatif.

Patut dicermati, soal dan jawaban berikut adalah panduan untuk orang tua untuk mengawasi pembelajaran siswa selama pandemi. 

Berikut selengkapnya.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 SD Kelas 6 Halaman 27 - 31: Informasi Penting Pada Peta Pikiran

Kunci Jawaban Halaman 102

Penggunaan energi alternatif bertujuan mengurangi penggunaan energi dari fosil, seperti minyak bumi. Mengapa? Karena butuh waktu bertahun-tahun untuk proses pembentukan minyak bumi. Selain itu, energi alternatif juga mengurangi kerusakan lingkungan. Pencemaran asap karena sisa pembakaran minyak bumi menyebar ke udara dan menyebabkan pemanasan global. Salah satu cara paling bijak yang dapat kita lakukan adalah berhemat energi.

Ayo Berdiskusi

Bacalah teks berikut.

Dikusikan dengan temanmu. Apakah penggunaan energi alternatif bisa mengurangi kerusakan lingkungan? Apa lagi yang bisa kita lakukan untuk mengurangi kerusakan lingkungan?

Ayo, Hemat Energi!

Hari ini, Udin dan teman-teman belajar mengenai energi minyak bumi. Di awal pelajaran, Pak Burhan menyajikan sebuah gambar mengenai proses pembentukan minyak bumi. Ternyata, butuh waktu yang sangat ... sangat ... sangat panjang. Jutaan tahun!

Wah, pantas saja Udin sering mendengar anjuran“Hemat Energi” dimana-mana.Ketika berjalanpulang dari sekolah, Udin, Lani, Edo, dan Siti berbincang-bincang mengenai menghemat energi.

Mereka berpikir, seharusnya ada yang dapat mereka lakukan untuk mengajak warga di Kampung Babakan untuk melakukan penghematan energi. Listrik, bahan bakar kendaraan, dan air adalah sumber daya yang dikonsumsi oleh warga desa sehari-hari. Edo ingat, hampir sepanjang hari televisi di rumahnya selalu menyala. Ada, atau tidak ada yang menonton! Seperti sudah menjadi kebiasaan saja untuk langsung menyalakan televisi di pagi hari.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved