Breaking News:

Advetorial

Wujud Nyata Peduli Sesama, BFI Finance Bangun Fasilitas Penunjang Sekolah dan Berbagi Sembako

Sepanjang Agustus tahun ini, BFI Finance mendistribusikan bantuan fasilitas penunjang ke sejumlah sekolah menengah atas.

Editor: Rahadian Bagus
Dokumentasi BFI Finance
Area Manager BFI Finance Wilayah Surabaya Nuzul Ittaqa (batik kedua kanan) menyerahkan bantuan simbolis kepada Kepala SMA Kertajaya Samini, S.HI. Perwakilan BFI Finance lainnya (ki-ka) HCBP Reg. Jatim Fibri A.W., Branch PBF Manager Cab. Surabaya Ganny Y., Sharia Manager Cab. Surabaya Novi Arifianto. 

SURYA.CO.ID| SURABAYA - Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan dan sosial di tanah air, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyalurkan bantuan di Surabaya dan Lamongan, Jawa Timur.

Sepanjang Agustus tahun ini, BFI Finance mendistribusikan bantuan fasilitas penunjang ke sejumlah sekolah menengah atas.

Di antaranya, SMA Kertajaya Surabaya, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Bahrul Ulum Keboan Sekaran Lamongan, serta pembagian sembako di Kelurahan Pucang Sewu, Surabaya (10/8).

BFI Finance merenovasi dinding kelas dan plafon di SMA Kertajaya supaya ruang-ruang kelas menjadi lebih aman dan layak untuk digunakan.

Bantuan berkelanjutan lainnya dari BFI Finance sudah diterima pihak sekolah sejak tahun lalu.

Selain itu, BFI Finance juga membangun fasilitas toilet sekolah, termasuk di dalamnya tempat cuci tangan yang layak, di MI Bahrul Ulum.

Untuk membantu masyarakat di lingkungan sosial sekitar lokasi Kantor Cabang BFI Finance di Surabaya, BFI Finance membagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, vitamin, dan barang konsumsi lainnya.

Tentunya semua kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada BFI Finance menginspirasi kami untuk terus berbagi kepedulian dengan sesama. Serangkaian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga serta menciptakan kenyamanan bagi para guru dan siswa dengan adanya fasilitas yang layak,” ujar Nuzul Ittaqa, Area Manager BFI Finance Wilayah Surabaya.

Sejak berdiri tahun 1982 hingga kini, BFI Finance konsisten untuk berkontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di berbagai wilayah, termasuk aspek pendidikan.

Beberapa inisiatif tersebut diantaranya adalah pemberian beasiswa Strata 1 (S1) kepada mahasiswa berprestasi di universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia yang mendaftar daring melalui www.bfi.co.id.

Penerima beasiswa menerima paket lengkap pembayaran biaya kuliah, uang saku, dan tunjangan lain, serta mendapatkan jaminan bekerja di BFI Finance setelah menamatkan kuliah.

Kendati di tengah pandemi Covid-19, beragam pelatihan dan pembinaan juga terus digagas oleh BFI Finance.

Dikemas secara digital, BFI Finance telah menggelar edukasi daring seputar pendidikan anak dan parenting yang dapat diakses gratis oleh masyarakat melalui kanal YouTube BFI Finance Official.

Tak hanya itu, sebagai upaya menaikkan tingkat pemahaman masyarakat terhadap sektor keuangan, BFI Finance juga mengadakan webinar literasi keuangan bagi ratusan pelaku usaha sebagai peserta.

”Program-program tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Bambang Sugianto, Area Manager BFI Finance Wilayah Kediri. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved