Breaking News:

Berita Surabaya

Respons Beragam Anggota Dewan terkait Putra Risma, Fuad Bernardi, Daftar Calon Direksi PDAM Surabaya

Munculnya Putra Risma, Fuad Bernardi, mencalonkan salah satu direksi PDAM Surya Sembada Surabaya mendapat berbagai tanggapan kalangan dewan.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Fuad Bernardi, Owner Cafe Historisma Surabaya yang juga Ketua Karang Taruna Surabaya. Fuad kini daftar calon direktur pelayanan PDAM Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Munculnya Putra Risma, Fuad Bernardi, yang mencalonkan diri sebagai salah satu direksi PDAM Surya Sembada Surabaya mendapat berbagai tanggapan kalangan dewan.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya, Arief Fathoni merespons positif.

Politisi muda ini menilai langkah Fuad yang berani maju itu sebagai bentuk simpati anak muda untuk ikut andil dalam pembangunan kotanya.

"Keberanian Mas Fuad mewakili semangat anak muda yang enerjik untuk berkarya membangun kota," kata Fathoni, Senin (23/8/2021).

Fuad adalah putra Mensos yang juga mantan wali kota dua periode Risma. Tidak perlu menjustifikasi kecakapan seseorang berdasarkan keturunan. Artinya semua warga negara punya hak yang sama untuk membangun kotanya lewat medan pengabdian yang diinginkan. 

Namun Politisi muda PKB, Mahfudz, menyebut bahwa direksi perusahaan daerah sekelas PDAM Surabaya sebaiknya dari orang yang berpengalaman. 

“Sebenarnya untuk milenial itu sah-sah saja mendaftar. Cuma yang milenial saran saya ke partai karena partai saat ini butuh milenial yang energik. Direksi PDAM harus orang pengalaman," kata Mahfudz. 

Sebagaimana Permendagri dan Perda mengamanatkan bahwa untuk calon yang mendaftar sekelas direksi PDAM itu harus berpengalaman dan berkompeten.

Dalam Perda, disyaratkan pengalaman minimal 15 tahun. 

Siapapun yang mampu tidak ada larangan mendaftar sebagai direaksi PDAM.

Hanya, tambah Mahfudz, bahwa ada aturannya. Setidaknya memberi contoh mengikuti aturan yang berlaku. 

Oleh karena itu ia mengingatkan kepada panitia seleksi (Pansel) agar bekerja sesuai dengan prosedur dan koridor yang jelas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved