Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Gencarkan Program Vaksinasi Covid-19 Melalui Gerai Presisi

Kegiatan itu vaksinasi tahap 1 tersebut diikuti sebanyak 423 warga di wilayah Kelurahan Begadung dan sekitarnya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polres Nganjuk
Petugas vaksinator di Gerai Presisi Bhakti Bhayangkara untuk Negeri melakukan suntikan vaksin covid-19 kepada warga dalam upaya pencegahan penyebaram virus corona. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan jajaran Kepolisian.

Hal itu dilakukan dengan menggelar Vaksinasi Presisi Bhakti Bhayangkara untuk Negeri.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Paurkes Polres Nganjuk, AKP H Sholeh Hamid mengatakan, disediakan sekitar 40 vial vaksin yang untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di satu lokasi di Desa Begadung Kecamatan Nganjuk Kota Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan itu vaksinasi tahap 1 tersebut diikuti sebanyak 423 warga di wilayah Kelurahan Begadung dan sekitarnya.

"Alhamdulillah warga cukup antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 yang kami gelar dengan tetap mematuhi Prokes ketat tanpa ada kerumunan," kata Sholeh Hamid, Senin (23/8/2021).

Dijelaskan Sholeh Hamid, kegiatan vaksinasi covid-19 Presisi Bhakti Bhayangkara untuk Negeri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk tersebut intensif dilakukan secara terus menerus.

Dengan demikian target vaksinasi covid-19 terhadap warga di bulan Agustus 2021 bisa tercapai.

Baca juga: Blasting Bendungan Bagong Trenggalek Dilanjutkan, Warga Sekitar akan Dipindahkan Sementara

"Setidaknya sampai akhir bulan Agustus ini jumlah warga yang telah divaksin bisa mendekati target yang telah ditetapkan sekitar 60 - 70 persen warga Nganjuk apabila tidak terkendala oleh stok vaksin," ucap Sholeh Hamid.

Seperti diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk mentargetkan hingga akhir bulan Agustus 2021 ini jumlah warga penerima vaksin covid-19 mencapai sekitar 60 - 70 persen.

Dengan demikian harapan untuk bisa segera mencapai Herd Immunity dalam upaya pencegahan covid-19 bisa tercapai.

"Target itu yang coba kami capai dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk," kata H Marhaen Djumadi, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Hanya saja, ungkap Marhaen Djumadi, adanya kendala kuota stok vaksin covid-19 yang diterima dari Pemprov Jawa Timur yang masih menjadi kendala dalam upaya pencapaian target vaksin di Kabupaten Nganjuk.

Ini setelah dari harapan kuota sebanyak 1000 vial vaksin covid-19 per hari tetapi saat ini hanya mendapatkan kiriman vaksin dikisaran 125 - 135 vial vaksin covid-19.

"Untuk itu, kami masih terus berupaya mengusulkan tambahan pengiriman vaksin covid-19 dari Pemprov Jatim sehingga target vaksin dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 bisa tercapai," tutur Marhaen Djumadi.

BACA BERITA NGANJUK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved