Breaking News:

Berita Pacitan

Kantor PDIP Pacitan Diserang Aksi Dicorat-Coret, Kader Partai Diminta Tetap jaga Kondusifitas

"Kami intruksikan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan hingga terjadi chaos yang merugikan kita semua," lanjutnya.

surya/sofyan arif chandra
Tindak perusakan terlihat di kaca kantor DPC PDI Perjuangan Pacitan, Senin (23/8/2021). 

SURYA.CO.ID, PACITAN - Tindak pengotoran alias vandalisme terjadi di Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Pacitan, Senin (23/8/2021). Tidak diketahui kapan aksi itu dilakukan namun diduga merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Vandalisme itu berupa corat-coret dengan cat semprot di kaca depan kantor dan dinding. Ada sejumlah tulisan organisasi terlarang yang tersebar di sejumlah sudut di kantor di Jalan WR Supratman tersebut.

Yang paling menyita perhatian, tulisan tersebut dituliskan di atas gambar banteng yang merupakan lambang partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyoranu mengatakan partainya merasa dilecehkan. Eko mengaku telah melaporkannya ke pihak kepolisian.

Eko melihat kepolisian serius dan bergerak cepat dalam mengusut kasus ini begitu laporan dari PDIP sudah masuk. "Kami mengharapkan secepatnya selesai dan diketahui pelakunya. Harus diselesaikan secara hukum, tidak hanya selesai dengan minta maaf begitu saja," tegas Eko, Senin (23/8/2021).

Kepada struktur dan simpatisan partai, Eko telah menginstruksikan agar tetap menjaga kondusifitas Pacitan dan menyerahkan perbuatan vandalisme tersebut ke pihak berwajib.

"Kami intruksikan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan hingga terjadi chaos yang merugikan kita semua," lanjutnya.

Pihak PDIP sendiri sangat terbuka kepada kepolisian jika sewaktu-waktu dimintai keterangan demi mengungkap siapa dalang dibalik aksi vandalisme tersebut. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved