Breaking News:

Rencana Petinju Manny Pacquiao Ditaklukkan Yordenis, Bersiap Maju Capres Filipina

Petinju Filipina, Manny Pacquiao takluk pada Yordenis Ugas dalam petarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Sabtu (21/8/2021)

Editor: Suyanto
Rencana Petinju Manny Pacquiao Ditaklukkan Yordenis, Bersiap Maju Capres Filipina
foto/reuters
Petinju kelas welter Manny Pacquiao dari Filipina takluk pada Yordenis Ugas dalam petarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (21/8/2021)

SURYA.co.id I MANILA - Petinju Filipina, Manny Pacquiao takluk pada Yordenis Ugas dalam petarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (21/8/2021) malam waktu setempat atau Minggu (22/8/2021) pagi WIB.

Ini bisa jadi pertarungan terakhir Manny Pacquiao. Ia sudah merencanakan gantung sarung tinju alias pensiun.

Kabar yang berkembang, Pacquiao akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres Filipina yang akan digelar 9 MEI 2022.

Menjawab kabar itu, Pac Man, julukan Pacquiao menyatakan akan memberi keputusan pada bulan depan.

"Saya akan membuat pengumuman final bulan depan. Saya tahu bahwa saya menghadapi masalah besar yang lebih sulit daripada tinju, tetapi saya ingin menolong orang-orang. Saya ingin menolong orang-orang," kata Pacquiao, dikutip BolaSport.com dari CBS Sport.

Karis Politik Pacquiao

Peluang Manny Pacquiao untuk maju sebagai Capres Filipina tidak begitu mudah karena dia kerap dijegal lawan-lawan politiknya.

Mengutip The Manila Times, Pacquiao baru saja digulingkan dari posisi ketua partai PDP-Laban pada Juli lalu karena dianggap telah menyalahi AD-ART PDP-Laban.

Posisi petinju 42 tahun itu kemudian digantikan oleh Alfonso Cusi yang kini menjabat sebagai Menteri Energi Filipina.

Menurut laporan yang sama, PDP-Laban akan mengajukan Christopher Lawrence atau Bong Go dan Rodrigo Duterte untuk menjadi pasangan capres dan cawapres (calon wakil presiden).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved