Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Kasus Covid-19 di Lamongan Melandai, Satu Kecamatan Zona Hijau, kini Tak Ada Lagi Zona Merah

Angka transmisi penularan covid-19 di Lamongan terus turun sejak 19 Agustusbahkan satu kecamatan masuk zona hijau.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi didampingi Wabup, Abdul Rouf dalam suatu kesempatan. Kasus covid-19 di Lamongan terus melandai bahkan satu kecamatan masuk zona hijau. 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Angka transmisi penularan covid-19 di Lamongan memasuki resiko sedang. Itu bisa terlihat sejak 19 Agustus dengan kecenderungan terus menurun.

"Walaupun tingkat penularan Covid-19 menurun, grafiknya juga menunjukkan telah melandai, kita  harus tetap waspada, " tandasnya, Minggu (22/8/2021).

Pihaknya bersama semua organisasi pemerintahan daerah harus   menggerakkan pertumbuhan ekonomi diiringi dengan hati-hati dalam pelaksanaannya.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Lamongan menurut data yang rilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, Polres Lamongan dan Kodim 0812 secara komulatif per tanggal 19 Agustus 2021, jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 6.218.

Sedangan tingkat kesembuhan sejumlah 5.575, kasus aktif terkonfirmasi sejumlah 243 dan jumlah korban meninggal karena covid-19 berjumlah 400. Sedangkan keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Lamongan sebesar 12 persen.

“Ini adalah gambaran kasus covid-19 di Kabupaten Lamongan. Dari 27 kecamatan, 1 kecamatan yakni Kalitengah, alhamdulillah sudah zona hijau, sementara 4 kecamatan masih dalam zona oranye, " katanya.

Empat kecamatan dengan status oranye itu diantaranya,  Lamongan, Sukodadi, Sugio dan Sambeng, dan lainnya dalam zona kuning. "Mari berlomba-lomba menciptakan  zona hijau, " katanya.

Ia mengingatkan untuk tidak terlena dengan perubahan status zona tersebut. Tetap disiplin protokol kesehatan jangan sampai lengah. Tanpa terasa  sudah dua tahun mengalami Pandemi Covid-19.

"Jangan bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan," katanya.

Jika dibandingkan Tingkat Nasional dan Provinsi Jawa Timur, kasus aktif di Kabupaten Lamongan lebih rendah yakni 3.9 persen, sementara nasional masih di angka 8.5 persen. 

Untuk kasus kematian di Kabupaten Lamongan lebih tinggi yakni 6.43 persen sementara tingkat nasional di angka 3.1 persen.

Tetapi,  kabar gembiranya tingkat kesembuhan di Kabupaten Lamongan melebihi tingkat nasional dan Provinsi Jawa Timur yakni 89.66 persen sedangkan di Jawa Timur di angka 85.57 persen dan nasional 88.4 persen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved