Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

1.000 Santri LDII Jatim Disuntik Vaksin Covid-19, Khofifah Siap Bantu untuk Vaksinasi Dosis Kedua

Vaksinasi Covid-19 berbasis pesantren terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 DPW LDII Jawa Timur, tepatnya di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Gayungan Surabaya, Sabtu (21/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Vaksinasi Covid-19 berbasis pesantren terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Hari Sabtu (21/8/2021) ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksimasi Covid-19 di DPW LDII Jawa Timur, tepatnya di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Gayungan Surabaya.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini, merupakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac. Total ada sebanyak 1.000 dosis vaksin yang ditarget bisa disuntikkan unthk santri dan masyarakat LDII di Jawa Timur.

Target tersebut diberikan untuk para pengasuh dan santri di Ponpes Sabilurrosyidin Annur Surabaya, warga LDII Jatim serta masyarakat di sekitar Ponpes Sabilurrosyidin.

Dalam peninjuan vaksinasi yang dilaksanakan DPW LDII Jatim, Gubernur Khofifah didampingi Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso, Ketua LDII Jatim Ir KH M Amrozi, Wakil Ketua DPW LDII Jatim KH Maun, Direktur RSU Haji Surabaya Herlin Ferliana serta Karo Kesra Sekdaprov Jatim Hudiono.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi terhadap DPW LDII Jatim.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes merupakan bentuk strong partnership atau kerja sama yang kuat sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat mendapatkan perlindungan dan keselamatan, terutama kesehatan.

"Jadi para dokter, nakes dari RSUD Husada Prima yang memberikan support, juga LDII. Mudah-mudahan betul-betul akan menjadi amal jariyah panjenengan semua," kata Khofifah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jatim ini juga berharap, vaksinasi di lingkungan pesantren akan menjadi bagian dari arah percepatan dari proses perlindungan masyarakat, sekaligus meminimalisir kemungkinan dari terpaparnya Covid-19.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga mempersilakan DPW LDII Jatim untuk memberikan dosis vaksin kedua bagi para pengurus, santri dan warga di sekitaran DPW LDII Jatim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved