Breaking News:

CPNS 2021

Ujian CPNS, Peserta Sudah Bisa Cetak Kartu Ujian SKD dan Kartu Deklarasi Sehat, Begini Caranya

Pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi di tiap instansi telah diumumkan sejak 15 Agustus hingga haru ini.

Editor: Suyanto
SURYA.CO.ID/David Yohanes
ILUSTRASI - Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Tulungagung formasi 2019. Pelamar CPNS 2021 yang telah lolos seleksi administrasi sudah bisa mencetak kartu tes. 

SURYA.co.id I JAKARTA - Pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi di tiap instansi telah diumumkan sejak 15 Agustus hingga haru ini.

Itu berarti seleksi CPNS akan memasuki tahap ke empat, yaitu tes SKD. Untuk kepentingan mengikuti tes SKD, peserta mulai hari dipersikan mencetak kartu ujian dan kartu deklarasi sehat.

Dua kartu ini wajib dibawa saat pelaksanaan tes SKD. Ingat dua kartu inilah yang wajib dibawa. Bukann kartu pendaftaran.

Kartu Deklarasi Sehat

Selain kartu ujian, kartu yang juga wajib dibawa saat pelaksanaan tes SKD yakni kartu deklarasi sehat.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Instagram-nya menyampaikan, deklarasi sehat adalah pernyataan kondisi kesehatan peserta SKD yang disampaikan dengan kondisi yang sebenarnya.

Kewajiban pelamar mengisi formulis Deklarasi Sehat ini merupakan keputusan Panselnas setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kemenkes dan BNPB).

Sebelum mengikuti seleksi, setiap peserta wajib mengisi form Deklarasi Sehat yang terdapat dalam portal https://sscasn.bkn.go.id.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada peserta yang terkonfirmasi/memiliki gejala Covid-19 atau tidak.

Formulir Deklarasi Sehat wajib diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved