Breaking News:

Berita Kediri

Suka Duka Rombongan Pendaki Bentangkan Merah Putih Raksasa di Lereng Gunung Klotok Kediri

Sejak 17 Agustus 2021, masyarakat dapat menyaksikan bendera merah putih berukuran raksasa yang terbentang di lereng Puncak Batu Bengkah, Bukit Klotok

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
Istimewa
Bendera merah putih berukuran raksasa yang dibentangkan di lereng Puncak Batu Bengkah, Bukit Klotok, Kota Kediri. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Sejak 17 Agustus 2021, masyarakat dapat menyaksikan bendera merah putih berukuran raksasa yang terbentang di lereng Puncak Batu Bengkah, Bukit Klotok, Kota Kediri.

Bendera merah putih yang dapat terlihat dari kejauhan di Kota Kediri itu sesuai rencana akan terpasang hingga Minggu (22/8/2021).

Dibalik pemasangan bendera merah putih berukuran 40 x 60 meter ada perjuangan dan semangat dari tim yang membentang bendera dari pegiat Himpunan Kadiri Pecinta Alam (Hikapala).

Pemandangan dari Puncak Batu Bengkah suasananya sangat eksotis karena dapat melihat suasana landscape Kota Kediri dari ketinggian. Pemandangan semakin mempesona saat petang dan malam hari dengan nuansa lampu.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi atas semangat dan keberhasilan pegiat Hikapala yang mampu membentangkan bendera merah putih di lereng Puncak Batu Bengkah itu.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri menyampaikan, pada masa pandemi seperti ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Dengan medan pendakian yang cukup sulit dan membawa bendera sebesar itu, kami sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman pecinta alam ini. Semoga dapat menularkan semangat juang pada warga Kota Kediri dengan cara masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Ketua Hikapala, Anis Yuniati menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kediri yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih pada Pemkot Kediri, terutama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang luar biasa telah mendukung penuh kegiatan ini. Bendera yang dipasang saat ini lebih besar dari tahun 2019 dan dalam keadaan baru,” ujarnya.

Banyak pengalaman menarik yang diceritakan aktifivis Hikapala ketika melakukan persiapan sebelum pendakian untuk membentang bendera merah putih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved