Breaking News:

Berita Pasuruan

Meriahkan HUT RI ke-76, Satlantas Polres Pasuruan Bagikan Telur Merah Putih untuk Jaga Kesehatan

Satlantas Polres Pasuruan terus berinovasi membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis saat membagikan telur merah putih dan bubur kacang hijau kepada masyarakat yang sedang mengantre di samsat, Jumat (20/8/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Satlantas Polres Pasuruan terus berinovasi membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Korps Bhayangkara membagikan telur merah putih dan bubur kacang hijau, Jumat (20/8/2021).

Pembagian ini dipusatkan di Samsat Bangil. Sasarannya, bagi semua masyarakat yang sedang menunggu antrean pembayaran pajak.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis mengatakan, ini adalah upaya untuk menjaga imunitas masyarakat, utamanya yang ada di samsat.

"Dari hasil penelitian, telur rebus dan bubur kacang hijau ini bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar," kata Kasatlantas.

Dia menyampaikan, pembagian telur rebus dan bubur kacang hijau ini juga rangakian dalam memeriahkan HUT RI ke-76.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjaga imun mereka tetap kuat. Semoga bisa menyerap semangat kemerdekaan tahun ini," tandas dia

Dalam kesemapatan ini, Kasatlantas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap semangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mulai menggunakan masker saat keluar rumah, mengurangi kegiatan yang berkerumun, jaga makan, jaga imun dan rajin cuci tangan.

"Bagi yang belum vaksin, silahkan segera vaksin untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) agar indonesia tangguh, indonesia tumbuh," urainya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Pasuruan juga memiliki program senam dan berjemur selama 10 menit setiap jam 10 pagi.

Itu berlaku untuk semua pegawai samsat dan masyarakat yang mau membayr pajak. Hal itu dilaksanakan sebagai bagian untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved