Breaking News:

Bonekmania

Bonek Bagikan Paket Sembako di Kota Malang, Kemanusiaan di Atas Segalanya

Bonek, suporter fanatik Persebaya melalui Bonek Disaster Response Team (BDRT) melakukan aksi sosial, membagikan paket sembako di Kota Malang.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto: ig tim bdrt
Tim BDRT saat membagikan paket sembako di Kota Malang, Jumat (20/8/2021) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bonek, suporter fanatik Persebaya melalui Bonek Disaster Response Team (BDRT) melakukan aksi  sosial, membagikan paket sembako di Kota Malang, Jumat malam (20/8/2021).

Publik menilai aktivitas ini di luar kebiasaan karena Bonek melakukan aksi sosial di kota banyak orang menilai bahwa Malang merupakan home base rival.

"Kenapa kami harus pergi ke Malang, bagaimanapun di dunia sepak bola, yang terpenting adalah sebuah kemanusiaan."

"Karena kalau keburukan dibalas keburukan, mau sampai kapan," kata Arif Firmansyah, koordinator BDRT pada surya.co.id, Jumat (20/8/2021).

"Ini juga amanah dari temen-temen Bonek, temen-temen Surabaya dan masyarakat Surabaya, Donatur, kami mau menyerahkan secara langsung donasi ini ke seluruh Jawa Timur, termasuk di Kota Malang," tambahnya.

Pria akrab dijawab Bojes itu menegaskan bahwa aksi sosial Bonek di Malang ini bukan yang pertama, sebelumnya, Bonek juga sering melakukan aksi sosial di Malang.

"Sebenarnya sudah banyak kami lakukan, seperti kemarin saat kena gempa di Malang, temen-temen Bonek Sukorejo daerah Pasuruan juga ke Malang," jelasnya.

"Di gunung Butak, kemarin ada yang hilang, temen-temen Bonek dan BDRT juga ikut bantu di SARS," tambah Bojes.

Pun demikian, Bojes menegaskan bahwa aksi sosial ini bukan respons dari aksi sosial Juragan99, bos Arema yang baru saja memberikan bantuan ke Polrestabes Surabaya.

"Jauh sebelum Juragan99 ke Polres, itu sudah ada agenda BDRT membagikan sembako se- Jawa Timur. Total ada 27 Kota dan Kabupaten yang akan dibagikan sembako," ucap Bojes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved