Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar SMPN 3 Mejayan Madiun, Pastikan PTM Jika Sudah Divaksin

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 3 Mejayan Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021) pagi.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Kepala BIN saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 3 Mejayan Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 3 Mejayan Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021) pagi.

Didampingi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan juga Kepala BIN, serta Bupati Madiun, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk 500 pelajar yang hari ini diberikan suntikan vaksin covid-19 merk sinovac.

Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi menyapa para pelajar dan berdialog ringan sembali keliling meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Tidak hanya itu, di lokasi tersebut, Presiden Jokowi juga melakukan dialog virtual dengan sejumlah sekolah di tanah air yang juga tengah melaksanakan vaksinasi untuk pelajar, yang digagas oleh BIN di masing-masing provinsi.

Dalam dialog secara virtual itu, Presiden Jokowi menerima banyak masukan baik dari siswa, kepala sekolah, maupun kepala daerah. Hampir semua menyampaikan permintaan agar sekolah tatap muka bisa segera di gelar.

Salah satunya saat berdialog dengan Bupati Gowa yang sedang mengawal vaksinasi pelajar di Madrasah Arifah Gowa Sulawesi Selatan.

Dari laporan Bupati Gowa disebutkan, bahwa capaian vaksinasi untuk masyarakat Gowa telah tercapai 21 persen dari total sasaran 765 ribu orang. Dan Bupati Gowa juga menyampaikan harapan pelajar Gowa yang ingin pembelajaran tatap muka segera dimulai.

Menjawab permintaan tersebut, Presiden Jokowi memastikan pelajar bisa kembali sekolah tatap muka dengan syarat telah divaksin.

“Jadi nanti, untuk semua pelajar di seluruh tanah air, kalau sudah divaksin silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri kan sudah ada,” kata Jokowi.

Ia juga berpesan pada Bupati Gowa dan juga kepala daerah lain di Indonesia untuk segera mempercepat penyaluran vaksinasi ke masyarakat dengan menghabiskan stok vaksin yang ada di daerah. Jika habis ia mempersilakan untuk segera minta pengajuan pengiriman kembali.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved