Breaking News:

Berita Tuban

Motif Pria Tuban Posting Kaos Bergambar Jokowi 404:Not Found di Twitter, Polisi : Jualan Cari Uang

Adhi menjelaskan, menurut keterangan dari pelaku, ia mengunggah atau memposting desain kaos produk untuk dijual di Twitter.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Riswan, pengunggah foto kaos bergambar Jokowi 404:Not Found, saat di Satreskrim Polres Tuban 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Niat berjualan kaos bergambar Jokowi 404:Not Found di Twitter, justru membuat pria Tuban ini harus berurusan dengan polisi.

Adalah Riswan (29), pemilik akun twitter @OmBrewok3, asal Desa Karangagung, Kecamatan Palang, yang kini harus berurusan dengan hukum, setelah diamankan polisi, Rabu (18/8/2021).

Melalui akun twitternya, pelaku menawarkan jasa buat kaos dengan desain bergambar Presiden Jokowi yang tengah viral.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa dikonfirmasi membenarkannya.

Pelaku telah mengunggah postingan berupa desain kaos warna hitam yang ada foto presiden Jokowi dengan block penutup mata bertuliskan 404:Not Found.

"Pemilik akun sudah kita amankan dan mengakui itu postingannya. Pelaku koperatif dan tidak kita tahan," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: PBB Naik 3 Kali Lipat, PHRI Ajukan Permohonan Keringanan Pembayaran ke Pemkot Blitar

Adhi menjelaskan, menurut keterangan dari pelaku, ia mengunggah atau memposting desain kaos produk untuk dijual di Twitter.

Untuk barang bukti berupa postingan di medsos.

Riswan juga mengaku belum sempat cetak kaos, melainkan hanya desain.

"Dari keterangan belum cetak kaos, hanya desain kaos. Pelaku ini bisa buat kaos sablon, jadi motifnya jualan cari uang," ungkapnya.

Perwira pertama itu menjelaskan, pelaku sudah mengaku bersalah dan menyesal serta memohon maaf dengan membuat surat pernyataan tertulis, yang diketahui kepala desa dan keluarganya.

Riswan juga membuat rekaman video yang menyatakan permintaan maaf terhadap masyarakat Indonesia, institusi kehakiman dan kepolisian, atas unggahannya tersebut.

"Pelaku kita amankan, tidak ditahan. Selanjutnya akan dilakukan pengawasan terhadap pelaku, agar tidak mengulangi perbuatannya kembali," pungkasnya.

BACA BERITA TUBAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved