Breaking News:

Berita Kedirir

Tali Asih Untuk Pejuang Perintis Kemerdekaan di Kota Kediri

Bingkisan tersebut langsung diberikan oleh Dinas Sosial Kota Kediri ke sejumlah pejuang dan janda dari pejuang perintis kemerdekaan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Petugas Dinas Sosial Kota Kediri memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada para pejuang perintis kemerdekaan di Kota Kediri. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kota Kediri melalui Dinas Sosial Kota Kediri memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada para pejuang perintis kemerdekaan.

Tali asih diberikan pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar selalu mengingat dan menghormati jasa-jasa yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk Bangsa Indonesia.

Bingkisan yang diberikan tersebut berupa paket sembako dan 1 kotak masker.

Selain bingkisan dari Pemkot Kediri, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan bingkisan sebagai apresiasi kepada para pejuang perintis kemerdekaan ini.

Bingkisan yang diberikan berupa 1 buah magic com, 1 paket sembako dan 1 kotak susu.

Bingkisan tersebut langsung diberikan oleh Dinas Sosial Kota Kediri ke sejumlah pejuang dan janda dari pejuang perintis kemerdekaan.

Baca juga: Pasien Isolasi Mandiri di Kabupaten Gresik Dipindahkan ke Isoter Stadion Gelora Joko Samudro

Di antara para pejuang itu Hendrik Adolf Unwaru (82) yang tinggal di Kelurahan Lirboyo.

Hendrik merupakan satu-satunya pejuang perintis kemerdekaan yang masih hidup di Kota Kediri dan salah satu saksi hidup bagaimana perjuangan Bangsa Indonesia mendapat kemerdekaannya.

“Ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kita berikan bingkisan kepada para pejuang dan janda pejuang perintis kemerdekaan," ungkap Candrawati Puspitorini, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Kediri, Rabu (18/8/2021).

Diharapkan tali asih bermanfaat serta sebagai bentuk penghormatan dari pemerintah kepada jasa-jasa para pejuang perintis kemerdekaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved