Breaking News:

Berita Lamongan

Sudah Tak Ada Lagi Kecamatan Zona Merah di Lamongan, Bupati Yuhronur Launching Gerakan Ayo Ditumbasi

Di tingkat provinsi, Lamongan berada di zona oranye penyebaran Covid-19, namun di Lamongan sudah tidak ada lagi kecamatan dengan status zona merah

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Peta zonasi Covid-19 di Kabupaten Lamongan 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Beberapa kali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang, dampak positif cukup membanggakan dan membawa Lamongan bisa keluar dari zona merah.

Sementara tingkat kesembuhan dan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di angka 17 persen, sementara BOR ICU 38 persen.

Data di Satgas Covid-19 Lamongan menunjukkan, BOR atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit yang ada di Lamongan terus membaik.

Sepekan lalu, BOR di Lamongan berada di 26 persen. Saat ini BOR di Lamongan berada di 17 persen. Sementara, untuk BOR ICU di Lamongan saat ini 38 persen.

"BOR Lamongan saat ini 17 persen, BOR ICU 38 persen," kata Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi kepada SURYA.CO.ID, Rabu (18/8/2021).

Diungkapkan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Lamongan juga semakin membaik. Di mana saat ini tingkat kesembuhan Lamongan berada di 88,08 persen.

Sedang kasus aktif Covid-19 di Lamongan mulai membaik dan saat ini berada di angka 5,49 persen dengan jumlah kasus aktif yang terus menurun.

"Keadaan yang sudah membaik ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Ditambahkan, meski di tingkat provinsi Lamongan berada di zona oranye penyebaran Covid-19, namun di Lamongan sudah tidak ada lagi kecamatan dengan status zona merah penyebaran Covid-19.

Sesuai dengan peta zonasi penyebaran Covid-19 yang selalu diperbarui, menunjukkan 1 kecamatan di Lamongan sudah berstatus zona hijau, 4 kecamatan zona oranye dan sisanya zona kuning atau zona resiko rendah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved