Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Momen Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76, Khofifah Bagikan Penghargaan untuk Siswa Berprestasi

Gubernur Khofifah memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi di Jawa Timur

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi seusai upacara penurunan bendera di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (17/8/2021) sore. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kevin Lius Bong merasa haru bercampur takjub menyaksikan upacara penurunan bendera di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (17/8/2021) sore.

Wajar saja, hal itu menjadi pengalaman pertamanya yang sangat spesial. Siswa SMA Petra 1 Surabaya itu diundang mengikuti upacara penurunan bendera, sekaligus menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai peraih Juara 3 International Chemistry Olimpiade 2021.

Bagi Kevin, kemenangannya tersebut menjadi pengalaman pertama menorehkan prestasi di ajang internasional.

"Ini pengalaman luar biasa, seumur-umur saya biasanya melihat upacara HUT RI hanya di TV saja. Saat ini bisa live gitu. Saya bisa melihat langsung pasukan-pasukannya dan terlebih saya untuk pertama kalinya bertemu Bu Gubernur Jawa Timur secara langsung. Sangat senang," ujar Kevin.

Sebagai pelajar Jawa Timur yang menorehkan prestasi di ajang internasional, Kevin berharap di usia Indonesia yang menapaki 76 tahun, Jawa Timur dapat sesegera mungkin menurunkan kasus Covid-19. Harapan itu disampaikan agar kegiatan belajar bersama teman-temannya dapat kembali pulih seperti sebelumnya.

"Saya rindu sekolah bisa offline lagi, dan juga khususnya Jawa Timur dan Surabaya agar semakin maju dan bertumbuh," imbuhnya.

Pengalaman menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-76 juga dirasakan peraih Juara 2 Olimpiade Informatika Asia Pasifik ke 15 tingkat Internasional, Juan Carlo Vieri.

Siswa SMAK Intan Permata Hari Surabaya itu tak menyangka diundang langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sekaligus menerima penghargaan.

"Saya kaget Bu Gubernur mengundang saya. Saya senang bercampur bangga. Biasanya hanya ikut di sekolah," tutur Juan.

Dalam upacara penurunan bendera HUT RI ke-76 yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sore hari itu berjalan khidmat. Gubernur Khofifah Indar Parawansa sengaja mengundang dan memberikan apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada 4 pemenang lomba bidang pembinaan pendidikan SMA tingkat nasional/internasional tahun 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved