Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2020

Hasil Undian Piala Thomas 2020 - Indonesia Hadapi Taiwan, Menunggu Minions vs Juara Olimpiade Tokyo

Tim putra Indonesia masuk grup tdiak seberat dibanding tim putri di Piala Thomas dan Uber 2020

Editor: Fatkhul Alami
KOMPAS.com/(AFP/ALEXANDER NEMENOV)
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan turun di Piala Thomas 2020 pada Oktober nanti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim putra Indonesia masuk grup tdiak seberat dibanding tim putri di Piala Thomas dan Uber 2020. Tim Merah Putih berada datu grup dengan Taiwan pada Piala Thomas 2020 nanti.

Itu diketahui setelah badan dunia bulutangkis (BWF) menggelar drawing atau undian Piala Thomas dan Uber 2020 yang dilakukan pada Rabu (28/8/2021).

Hasil undian yang keluar, tim putra Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan. Selain Indonesia dan Taiwan, grup A berada satu grup dengan Thailand dan Aljazair.

Melihat peta kekuatan ketiga negara, Taiwan akan menjadi lawan terberat bagi Indonesia pada Piala Thomas 2020 yang diajdwalkan berlangsung di Denmark, Oktober mendatang.

Taiwan memiliki amunisi bagus dalam diri Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei di sektor tunggal dan Lee Yang/Wang Chi-lin di ganda putra.

Sementara Chou menempati peringkat empat dunia, di atas Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Lee/Wang merupakan kampiun Olimpiade Tokyo 2020.

Lee/Wang mampu mengalahkan dua andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua pasangan pun diprediksi akan menjadi lawan tanding pada Piala Thomas 2020 nanti.

Marcus/Kevin, yang kalah di fase grup, lebih berpeluang untuk melakukan revans kepada Lee/Wang karena sama-sama menjadi ganda putra pertama.

Pertemuan Indonesi vs Taiwan diprediksi menarik. Lantaran materi pemain kedua negara cukup berimbang.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved