Breaking News:

HUT Ke 76 Kemerdekaan RI

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid, Pemkab Nganjuk Bagikan 239 Paket Bansos saat HUT Ke-76 RI

Pemkab Nganjuk bagikan 239 paket bantuan sosial (Bansos) beras kepada pedagang kaki lima dan warga terdampak covid-19.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
foto: humas pemkab nganjuk untuk surya.co.id
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi didampingi isteri membagikan Bansos paket beras kepada PKL di Kota Nganjuk dalam Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Pemkab Nganjuk bagikan 239 paket bantuan sosial (Bansos) beras kepada pedagang kaki lima dan warga terdampak covid-19 di Ibu Kota Kabupaten Nganjuk. Pembagian Bansos tersebut sekaligus dalam rangka Peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berharap dengan pembagian paket Bansos tersebut warga bisa sedikit ikut bergembira dalam peringatan HUT Kemerdekaan. Dengan demikian warga bisa ikut merasakan momen HUT Kemerdekaan.

"Nilai Bansos yang dibagikan tersebut tidak seberapa, namun kami berharap meringankan beban warga terdampak covid-19 dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI hari ini," kata Marhaen Djumadi, Selasa (17/8/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, pandemi covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi dirasa cukup memberatkan warga di Kabupaten Nganjuk. Dimana pandemi covid-19 telah berdampak pada semua sektor kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Pemkab Nganjuk sendiri, menurut Marhaen Djumadi, bersama jajaran samping dan stakeholder serta seluruh elemen masyarakat terus berupaya mengendalikan penyebaran covid-19 tiada henti.

Terlebih kasus positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga kini terus bertambah meski penambahan sudah mulai melandai.

"Untuk itu, Pemda bersama tim Satgas Covid-19 tetap konsisten secara maksimal berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 secara gencar dengan mengajak warga mematuhi Prokes secara ketat," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara itu, data terbaru sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk hari ini, Selasa (17/8/2021) kembali mengalami kenaikan. Bila sehari sebelumnya penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 41 orang, untuk hari ini naik kembali mencapai 96 kasus. 

Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 11.429. Dimana kasus positif covid-19 dinyatakan sembuh mencapai 9.266 kasus. dan kasus covid-19 meninggal dunia mencapai 623 kasus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved