Berita Kediri

HUT RI ke-76, Pengedara Motor di Kediri Mendadak Diminta Berhenti dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76, pengendara sepeda motor di Kabupaten Kediri diminta berhenti sejenak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Anggota Satlantas Polres Kediri mengajak pengendara sepeda motor menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kecamatan Pare, Selasa (17/8/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pengendara sepeda motor di jalan Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, mendadak diminta berhenti sejenak.

Para pengendara ini berhenti selama 3 menit untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diajak mengheningkan cipta saat detik-detik proklamasi, Selasa (17/8/2021), sekitar pukul 10.17 WIB.

Sejenak nampak para pengendara mengikuti dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Bobby Muhammad Zulfikar menyampaikan, jika ada di sejumlah titik di jalan protokol Kecamatan Pare yang pengendaranya diminta untuk berhenti dan menyanyikan Indonesia Raya. Seperti di Patung Ringin Budho dan Simpang Masjid An Nur Pare.

"Kegiatan ini sebagai peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021 di Kabupaten Kediri. Kami mengajak masyarakat untuk sejenak mengheningkan cipta untuk pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia," ujarnya kepada SURYA.CO.ID, Selasa (17/8/2021).

Masih kata Bobby Muhammad Zulfikar, bahwa masyarakat dengan antusias mengikuti arahan pihak kepolisian untuk menyanyikan Indonesia Raya.

"Pengendara tadi berhenti kurang lebih 3 menit untuk menyanyikan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta," jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus memupuk jiwa nasionalisme dan bersatu melawan pandemi Covid-19.

"Jangan lupa terus memakai masker dan patuhi protokol kesehatan. Semoga kita segera dibebaskan dari wabah pandemi Covid-19," tandas Bobby Muhammad Zulfikar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved