Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Terduga Teroris di Surabaya Ditangkap Saat Gendong Bayi Usia 1 Tahun Ketika Jalan-jalan Pagi

Berikut kronologi terduga teroris di Surabaya ditangkap saat gendong bayi usia 1 tahun yang diungkapkan olhe pihak keluarga.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Anak terduga teroris di Surabaya berinisial ED, M Askarullah menceritakan kronologi penangkapan ayahnya oleh Densus 88. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berikut kronologi terduga teroris di Surabaya ditangkap saat gendong bayi usia 1 tahun yang diungkapkan olhe pihak keluarga.

Menurut keterangan pihak keluarga, terduga teroris itu sedang jalan-jalan pagi di kawasan Jalan Sidomukti IX, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Senin (16/8/2021), pukul 05.00 WIB.

Terduga teroris di Surabaya yang ditangkap Densus 88 itu berinisial ED. Mengetahui sosok ED, Densus 88 langsung menangkapnya dan memasukkan ke dalam mobil.

Sedangkan, anak bayinya  yang ada dekapan gendongan ED diberikan secara spontan kepada seorang tetangganya yang berusia anak-anak untuk dibawa pulang ke rumah.

Hal itu diungkapkan oleh anak kedua ED, M Askarullah kepada SURYA.co.id. Kendati demikian, Askarullah tidak mengetahui sendiri kejadiannya.

Askarullah mengetahui ayahandanya ditangkap Densus 88 saat sedang membeli makanan atau jajanan ringan di sebuah gerai yang tak jauh dari rumahnya. 

Saat itu, ungkap Askar, sedang menggendong adik bungsunya yang masih berusia kisaran satu tahun. 

Dari situlah, ungkap Askar, ia bersama seluruh anggota keluarga, termasuk sang sang ibunda, baru mengetahui jikalau sang kepala keluarganya itu dicokok petugas.

"Jadi saat jalan-jalan pagi sama adik. Di depan itu diambil, setelah itu adik saya kecil 1 tahun, dititipkan anak kecil di sini tadi, pas sampai sini saya baru tahu, ditangkap polisi," katanya pada awak media di lokasi, Senin (16/8/2021).

Askar mengaku sempat menanyakan surat tugas; penangkapan yang tertuju langsung pada nama ayahandanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved