Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Sambut HUT Ke-76 RI, Ning Ita Ajak ASN Sisihkan Gaji untuk Warga Kota Mojokerto Terdampak Pandemi

Menyambut HUT RI ke-76 Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari  mengajak seluruh ASN menyisihkan sebagian gaji mereka guna warga terdampak pandemi.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Parmin
surya.co.id/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam sebuah kegiatan. Ning Ita mengajak ASN Pemkot Mojokerto menyisihkan sebagian gajinya untuk warga terdampak pandemi. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Menyambut HUT RI ke-76 Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari  mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menyisihkan sebagian gaji mereka guna kepentingan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Maka bertepatan dengan hari kemerdekaan ini Kepala Daerah bersama 
seluruh dewan pengurus Korpri akan menggalang dana yang dihimpun dari ASN tersebut sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat terdampak Pandemi terutama warga Kota Mojokerto.

Tak terkecuali Walikota Mojokerto maupun Wakil Walikota Mojokerto juga turut serta menyisihkan gajinya sebanyak Rp.1 juta per bulan.

Sumbangsih ini juga turut diikuti dari kalangan ASN di Pemkot Mojokerto yaitu pejabat pimpinan tinggi/eselon II sekitar Rp200 ribu dan jabatan adimistrasi/eselon III sebesar Rp.150 ribu. Kemudian, jabatan pengawas/eselon IV senilai Rp.100 ribu dan jabatan pelaksana/staf Rp.50 ribu.

"Maka saya imbau seluruh ASN menyumbangkan gajinya, termasuk saya dan Wawali karena sehubungan dengan semakin merebaknya pandemi Covid-19 akhir-akhir ini, termasuk Kota Mojokerto masih di level 4. Sehingga berdampak luas terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat," ungkap Ning Ita Walikota Mojokerto, Senin (16/8/2021).

Rencananya, pemotongan gaji ini akan dilakukan pada bulan Agustus ini hingga akhir tahun 2021.

Ning Ita mengimbau bagi seluruh anggota Korpri di masing-masing unit menyisihkan gaji tentunya sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Pengumpulannya dilaksanakan melalui bendahara gaji masing-masing unit kerja dan hasil pengumpulan sumbangan akan disalurkan langsung melalui Satgas Covid-19," sebut Ning Ita.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved