Breaking News:

Berita Surabaya

Gandeng Lantamal V Surabaya, KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Vaksinasi Keluarga Pekerja

Kegiatan vaksinasi ini akan diberikan kepada 500 keluarga pekerja Daop 8 yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa PT KAI Daop 8 Surabaya
PT KAI Daop 8 Surabaya berkolaborasi dengan Lantamal V Surabaya menyelenggarakan program Vaksinasi untuk keluarga pekerja KAI Daop 8, Senin (16/8/21). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya berkolaborasi dengan Lantamal V Surabaya menyelenggarakan program Vaksinasi untuk keluarga pekerja KAI Daop 8.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 pada masyarakat sesuai dengan program Pemerintah.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Lantamal V Surabaya, sehingga program vaksinasi ini dapat terlaksana.

Hadirnya program vaksinasi ini merupakan kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Kementrian BUMN, Kementrian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah setempat, serta pihak-pihak lain yang terlibat.

"Kami ingin terlibat aktif memberikan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin secepatnya. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” ujarnya, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Rusak Lama, Jalan Utama di Pusat Kota Kabupaten Trenggalek Mulai Diperbaiki

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini akan diberikan kepada 500 keluarga pekerja Daop 8 yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan selama 5 hari, mulai dari Senin 16 Agustus hingga Sabtu 21 Agustus 2021, di Gedung Brantas Kantor KAI Daop 8 Surabaya.

Di samping itu, KAI Daop 8 Surabaya juga telah menghadirkan program Vaksinasi Gratis di 3 stasiun, yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang kepada pelanggan.

Luqman menjelaskan, program tersebut saat ini telah melayani 4.241 pelanggan sejak dimulainya program vaksinasi kepada pelanggan pada tanggal 6 Juli 2021.

"Untuk memberikan kemudahan pelanggan dan mendukung program Pemerintah dalam membentuk Herd Immunity, KAI Daop 8 menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi pelanggan di 3 Stasiun," tambahnya.

Adapun, syarat untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis di Stasiun adalah dengan menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA jarak jauh yang berlaku, serta memiliki KTP (NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin).

"Kami juga mengimbau, saat memanfaatkan layanan Vaksin, agar datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api," pungkasnya.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved