Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Berikut Barang Bukti yang Disita dari Rumah Terduga Teroris di Jagir Wonokromo Surabaya

Anggota Densus 88 Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil penggeledehan rumah kediaman terduga teroris di Jagir, Wonokromo, Surabaya

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Luhur Pambudi
Kondisi ruko milik terduga teroris di Jalan Jagir, Wonokromo, Surabaya, Senin (16/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Anggota Densus 88 Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil penggeledehan rumah kediaman terduga teroris ED, di Jalan Sidomukti IX, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Senin (16/8/2021).

Ketua RT 12 Muksin mengungkapkan, petugas sempat melakukan penggeledahan di rumah pribadi ED.

Lokasinya berada di belakang rumah toko (Ruko) yang menjadi tempat penjualan kerajinan berbahan alumunium, yakni rumah bernomor 46 dan 64.

Dari hasil penggeledahan yang turut disaksikannya sebagai pemangku otoritas wilayah permukiman tersebut, petugas mengamankan sejumlah buku-buku catatan dan buku bacaan dan kotak infak.

"Yang banyak buku, catatan-catatan, kayaknya catatan agenda gitu. Buku bacaan juga ada. Tapi saya enggak memperhatikan banyak buku," katanya saat ditemui SURYA.CO.ID di lokasi, Senin (16/8/2021).

Selain itu, ungkap Muksin, petugas juga mengamankan sekitar enam kotak amal yang diwadahi dalam bungkus karung kresek, sebelum dimasukkan ke dalam mobil petugas.

"(Senjata tajam atau benda tumpul) tidak lihat saya," ungkapnya.

Sejumlah barang bukti tersebut yang tidak memiliki keterkaitan dengan aktivitas terduga, ungkap Muksin, dijanjikan bakal dikembalikan lagi kepada pihak keluarga.

"Dibawa kayak tas, kresek, kan saya disuruh menyaksikan juga. Katanya kalau barang-barang yang tidak berhubungan akan dikembalikan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, satu orang terduga teroris diamankan anggota Densus 88 Mabes Polri, sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Sidomukti IX, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Senin (16/8/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS 1 Orang Terduga Teroris di Jagir Wonokromo Surabaya Dicokok Densus 88

Baca juga: Ketua RT Ungkap Sosok Terduga Teroris di Jagir Wonokromo, Dikenal Pendiam dan Jarang Keluar Rumah

Baca juga: Dua Terduga Teroris di Lamongan Diamankan Densus 88, Seorang Dokter dan Pengasuh Ponpes

Baca juga: Pria Asal Lamongan Disergap Polisi Berpakaian Preman di Tuban, Diduga Terkait Paham Radikal

Informasi yang dihimpun SURYA.CO.ID, satu orang berjenis kelamin laki-laki, berinisial ED, diamankan oleh petugas. Penangkapan tersebut, terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

ED selama ini dikenal memiliki usaha pembuatan perabotan rumah tangga berbahan alumunium di ruko tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved