Breaking News:

Berita Pasuruan

Tinjau Vaksinasi di Pasuruan, Menteri BUMN Pastikan Pemerintah Hadir dan Beri Jaminan Kesehatan Umat

Menteri BUMN Erick Tohir meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk para santri dan santriwati Ponpes Al Yasini, Kabupaten Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Menteri BUMN, Erick Tohir bersama Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza meninjau proses vaksinasi untuk para santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Yasini, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/8/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Menteri BUMN Erick Tohir bersama Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk para santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Yasini, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/8/2021).

Erick Tohir mengatakan, ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir untuk memberikan perlindungan umat, menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami ingin memastikan bahwa negara akan selalu hadir untuk rakyatnya. Ini juga menjadi bukti bahwa kami tidak pernah lelah untuk melayani rakyat. Kami ingin rakyat sehat dan terlindungi," kata Erick Tohir.

Disampaikannya, dalam pemberian vaksin ini, pemerintab selalu hati-hati.

Ia menyebut, pemerintah ingin masyarakat terjamin dan terlindungi kesehatannya di tengah wabah seperti ini.

"Kami ingin para santri dan santriwati bisa belajar normal kembali tanpa khawatir bisa menularkan virus ke orang lain atau orang yang disayangi. Terima kasih sudah mau ikut vaksin hari ini," paparnya.

Erick juga menyebut, upaya percepatan vaksinasi untuk menuju herd immunity (kekebalan kelompok) ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang mulai perlahan pulih.

"Sudah pulih, kemarin tujuh persen. Dan kami berharap, ini terus kami pulihkan terus. Ya karena kami yakini tadi, ekonomi umat, ekonomi rakyat, harus kita jaga karena ini bagian dari pertumbuhan ekonomi," paparnya.

Terpisah, Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza yang ikut dalam peninjauan ini mengatakan, kalau vaksinasi yang dibawanya itu merupakan bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat.

"Ini sebagai komitmen kami untuk terus membantu masyakarat agar bisa melawan Covid-19 ini. Ada 10 ribu dosis yang didistribusikan, mari masyarakat memanfaatkan sentra vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved