KKB Papua

Sukses Lindungi Warga dari KKB Papua, Eks Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa Puji Anak Buahnya

Sukses melindungi warga dari teror KKB Papua, para Danrem dan Dandi di Papua Barat mendapat pujian dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

kasuari18-tniad.mil.id
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Puji Anak Buahnya yang sukses menjaga wilayah Papua Barat jadi Kondusif 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Sukses melindungi warga dari teror KKB Papua, para Danrem dan Dandi di Papua Barat mendapat pujian dari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Mantan Danjen Kopassus tersebut memuji para anak buahnya yang terus bekerja dalam membantu Pemerintah Papua Barat sehingga kondisi wilayah tersebut kondusif.

Seperti diketahui, teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di wilayah Papua Barat memang cukup meresahkan warga.

Seperti yang terjadi di Distrik Moskona Barat, warga sampai harus mengungsi ke daerah lain.

Namun, berkat kerja keras Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan para anak buahnya serta dibantu dari jajaran Polri, wilayah tersebut kembali kondusif.

Baca juga: Biodata Victor Yeimo Tokoh KKB Papua yang Terjerat Kasus Kerusuhan 2019, Berikut Kabar Terbarunya

“Saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi para Danrem dan Dandim yang sudah bekerja keras untuk terus mengelola wilayahnya masing-masing sehingga sampai dengan hari ini situasi dan kondisi di wilayah dalam keadaan aman, damai dan tentram,” ujar Pangdam, melansir dari laman kasuari18-tniad.mil.id, Sabtu (14/8/2021).

Hal tersebut tercapai karena aparat jajarannya terus melakukan pembinaan, pendampingan dan pengawasan pada masyarakat.

“Kita adalah bagian dari Agent of Change, kita harus bisa merubah mindset yang selama ini berseberangan atau yang mungkin selama ini tidak pas dengan tugas pokok kita dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, mensejahterakan seluruh wilayah teritorial yang ada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari,” ungkapnya.

Dirinya yakin dengan adanya Kodam Kasuari yang baru berdiri 4 tahun tersebut dapat berkontribusi mengelola situasi kondusif meski dihadapkan banyak kekurangan dan dinamika di lapangan.

“Puji Tuhan, berkat kerja keras selama ini kita bisa mengelola dan sampai dengan saat ini situasi masih tetap kondusif.

Untuk itu harus banyak ide, kreasi dan inovasi sehingga apapun yang terjadi di wilayah kita ini bisa dikelola dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Pada rapat tersebut juga dilaksanakan paparan dari Dandim 1809/Maybrat dan 1810/Tambrauw atas hasil kegiatan pelaksanaan Satgaster yang selama ini sudah dilaksanakan.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, Irdam XVIII/Kasuari, Asrendam, Aspers, Aster, Waasopsdam dan Waaslogdam XVIII/Kasuari.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved