Breaking News:

Berita Kampus

Program KMMI UWKS Diminati Banyak Mahasiswa di Indonesia  

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) terpilih sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Rektor UWKS Masa Bakti 2021-2025, Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS memimpin melantik para Wakil Rektor di Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Selasa (27/7/2021). Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI)2021 banyak diminati mahasiswa Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) terpilih sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021.

Sesuai dengan Surat Ditjen Dikti Nomor : 2861/E2/KM.07.00/2021/tanggal 26 Juni 2021 UWKS membuka 11 jenis course yang terbagi menjadi 22 kelas dengan total peserta 880 mahasiswa.

Mahasiswa tersebut diisi oleh mahasiswa dari UWKS dan mahasiswa dari universitas di seluruh Indonesia.

Program KMMI UWKS mulai dilaksanakan pada 9 Agustus hingga 3 Oktober 2021.

Sementara proses pelaksanaannya, akan dilakukan selama 8 minggu mulai 9 Agustus hingga 3 Oktober 2021 dengan 16 kali pertemuan secara virtual melalui Learning Management System (LMS) UWKS.

Duta Kampus Merdeka UWKS, Endang Retno Wedowati menjelaskan program KMMI ini merupakan sebuah potongan kecil dari materi pembelajaran penuh yang disampaikan secara daring dalam waktu yang relatif.

"Program KMMI ini menjadi bagian tambahan yang melengkapi pembelajaran di kelas yang berguna untuk mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan PT dengan menyesuaikan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri," ujar Endang kepada SURYA.co.id, Minggu (15/8/2021).

Endang menyampaikan, tutor KMMI UWKS juga berasal dari kolaborasi dosen internal PT dengan praktisi atau mitra yang berkompeten di bidang course.

Sementara Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof Dr H Widodo Ario Kentjono berpesan kepada para duta kampus fakultas untuk menjadi pelopor dan penggerak kegiatan-kegiatan kampus merdeka di fakultas masing-masing.

"Kepada seluruh peserta KMMI UWKS untuk giat belajar dan membuka diri untuk belajar hal-hal yang baru, terus berkontribusi untuk negeri melalui program merdeka belajar kampus merdeka ini," ujar Widodo.

Bersamaan dengan acara ini, Widodo juga melantik 8 orang Duta Kampus Merdeka di tingkat Fakultas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved