Breaking News:

Berita Sidoarjo

Naik Trail, Polisi Bagikan Bansos di Kawasan Terpencil di Sidoarjo

Polisi saat membagikan sembako dan menggelar vaksinasi di Dusun Kali Kajang, kawasan erpencil di Sidoarjo

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Polisi saat membagikan sembako dan menggelar vaksinasi di Dusun Kali Kajang, kawasan erpencil di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pembagian bansos (bantuan sosial) oleh petugas kepolisian berlanjut. Kali ini giliran warga di kawasan terpencil Sidoarjo yang menjadi sasaran.

Yakni Dusun Kali Kajang, Kelurahan Gebang, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Daerah itu hanya bisa ditempuh menggunakan perahu menyusuri sungai, atau lewat jalan setapak di antara persawahan dan tambak.

Petugas memilih jalur darat. Menggunakan sepeda motor trail, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama sejumlah pejabat dan anggotanya menuju dusun terpencil itu.

“Di Kalikajang terdapat 120 kepala keluarga. Mayoritas warganya berprofesi sebagai buruh tambak dan nelayan. Mereka juga sangat membutuhkan bansos dari pemerintah,” kata Kusumo.

Di sana, selain membagikan paket sembako untuk warga, petugas juga membagikan bendera merah putih dan menggelar vaksinasi untuk masyarakat setempat.

“Melalui semangat Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 kami fasilitasi suntik vaksin kepada 76 warga di Dusun Kalikajang,” lanjutnya.

Melalui vaksinasi ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah masa pandemi. 

Warga terlihat senang dan antusias menyambut program ini. Mereka senang karena sebelumnya juga belum menerima bantuan dari penerintah.

“Bantuan ini sangat membantu kami karena baru kali ini mendapatkan bansos, semoga pandemi segera berlalu dan kami semua diberi kesehatan,” kata Suhartatik, warga Kalikajang.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Gebang, Sayudi. Dia mengapresiasi inisiatif Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajaran yang rela bersusah payah datang ke Dusun Kalikajang. 

“Meskipun medan yang dilalui cukup susah dengan mengendarai motor, Pak Kapolresta Sidoarjo berkenan turun langsung bagikan bansos door to door dan fasilitasi vaksin warganya. Tentu ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved