Breaking News:

Selain Jenderal Andika Perkasa, Laksamana Yudo Juga Kirim Pasukan untuk Latihan dengan Marinir AS

Selain Jenderal Andika Perkasa, Laksamana Yudo Margono juga mengirimkan pasukannya untuk latihan perang dengan marinir Amerika Serikat.

Dispen Kormar
Laksamana Yudo Margono saat melihat prajurit intai amfibi unjuk kebolehan. Para prajurit intai amfibi tersebut akan latihan perang dengan marinir Amerika Serikat. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Selain Jenderal Andika Perkasa, Laksamana Yudo Margono juga mengirimkan pasukannya untuk latihan perang dengan marinir Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Jenderal Andika Perkasa saat ini tengah mengerahkan anak buahnya untuk mengikuti latihan perang dengan Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army.

Tak hanya TNI AD, TNI Angkatan Laut ternyata juga akan menggelar latihan perang dengan Amerika Serikat.

Laksamana Yudo Margono selaku Kepala Staf Angkatan Laut akan mengirimkan pasukan intai amfibi marinir untuk berlatih dengan Korps Marinir Amerika Serikat (USMC)

Sebelum berangkat, para prajurit Satuan Intai Amfibi Marinir menunjukkan kemampuan tempurnya di hadapan KASAL.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Kerahkan Mobil Ambulans Canggih untuk Dukung Garuda Shield TNI AD-US Army

Aksi tersebut juga dipertontonkan kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021).

Seperti dilansir dari Kompas.com 'Prajurit Intai Amfibi Marinir Unjuk Kebolehan di Depan KSAL Sebelum ke AS untuk Latihan Bersama'

Setidaknya, ada enam materi yang diperlihatkan para pasukan Intai Amfibi Marinir yakni latihan menembak berhadapan, latihan terjun tempur, latihan close quarters battle (CQB) atau pertempuran jarak dekat, latihan menembak reaksi, dan latihan ekspiltrasi stabo dan Atav.

"Latihan bersama Reconex diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan pemahaman bersama antara Marinir kedua negara, Indonesia dan Amerika Serikat," ujar Yudo dalam keterangan tertulis, Kamis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved