Virus Corona di Gresik

Kasus Covid-19 Terus Turun, Gus Yani Berharap Gresik segera Keluar dari Zona Merah

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengendarai mobil ambulans penanganan Covid-19 dari PT Petro Oxo Nusantara, Jumat (13/8/2021).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
surya.co.id/willy abraham
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengendarai mobil ambulans penanganan Covid-19 dari PT Petro Oxo Nusantara, Jumat (13/8/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik terus mengalami penurunan.

Hal ini, disampaikan langsung Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di depan awak media di kantor PT Petro Oxo Nusantara, Jumat (13/8/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Yani itu berharap Gresik segera keluar dari zona merah. Serbuan vaksinasi yang terus dilakukan oleh tenaga kesehatan dan juga relawan nakes ikut membantu menekan angka penyebaran.

"Covid turun mungkin minggu depan masuk zona oranye. Mudah-mudahan bisa turun level 3 untuk Surabaya Raya," terangnya.

Diketahui, para pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan ringan 100 persen sembuh saat dirawat di tempat isolasi terpusat (Isoter) Stadion Gelora Joko Samudro.

Pasien yang berada di Rumah sakit lapangan gejos sembuh 100 persen, 370 pasien dinyatakan sembuh.

Artinya, kasus Covid-19 di Gresik saat ini sudah mulai menurun. Base Ocupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit juga mengalami penurunan sampai saat ini hanya 35,98%.

Posisi Gresik saat ini hampir medekati zona oranye. Di Rumah Sakit lapangan banyak tempat tidur yang kosong dan hanya 30 orang yang tengah dirawat disana.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu mengaku sedang menunggu kedatangan dosis vaksin dari pemerintah pusat.

"Serbuan vaksinasi, akselerasi percepatan vaksinasi mudah-mudahan dropping vaksin di bulan aagustus cukup banyak, informasi dari Menkes pada pekan akhir di bulan agustus akan diberikan drooping vasin banyak, kemudian di awal Septermber dan akhir septermber," paparnya.

Pihaknya berharap, di akhir tahun ini herd immunity sudah terbentuk 70 persen. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved