Breaking News:

Berita Sampang

Jadi Daerah Satu-Satunya Penyandang PPKM Level 2, Sampang Masih Hadapi Hoaks Tentang Efek Vaksinasi

Dan Hafidz berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan jalinan kerja sama untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz (kiri) bersama Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Jumat (13/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Sampang ternyata menjadi satu-satunua daerah yang menyandang status PPKM level 2 di Jatim, namun bukan berarti itu dipicu sukses dalam vaksinasi. Justru Sampang juga menjadi daerah dengan capaian target vaksinasi Covid-19 terendah.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz saat ditemui di sela acara vaksinasi yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Jumat (13/8/2021).

Dan Hafidz berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan jalinan kerja sama untuk mempercepat penanganan Covid-19. Termasuk jangan sampai termakan hoaks tentang isu yang tidak benar soal vaksin Covid-19 di media sosial (medsos).

"Kami pun juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks khususnya tentang efek vaksin," ujarnya.

Ia berharap kepada semua pihak baik instansi maupun Media agar menyaring setiap berita yang ada, alias ditelusuri terlebih dahulu kebenarannya.

Di sisi lain, Hafidz menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir hingga tadi malam pihaknya telah mengamankan beberapa oknum yang terlibat dalam penyebaran berita hoaks.

"Meskipun tidak dilakukan penahanan, namun kami lakukan pembinaan dan pengawasan secara ketat kepada mereka, agar tidak mengulangi perbuatannya," pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved