Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Terima Bantuan Regulator, Tabung dan 41 Ton Oksigen Cair dari Kadin Indonesia

Kadin Indonesia menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jatim berupa 41 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen 6 m3 dan 200 regulator.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila menyerahkan bantuan 41 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen 6 m3 dan 200 regulator kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (13/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berbagai elemen strategis terus memberikan dukungan kepada Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

Dukungan ini antara lain diberikan berupa support percepatan pelaksanaan vaksinasi, hingga suplai kebutuhan oksigen yang saat ini menjadi kebutuhan penting bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hari Jumat (13/8/2021) ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jatim berupa 41 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen 6 m3 dan 200 regulator.

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila yang mewakili Ketum Kadin Indonesia tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Tampak dua truk tangki besar mengangkut isotank berisi oksigen cair dan satu kontainer mengangkut tabung oksigen dan regulator.

Seusai menerima bantuan, Gubernur Khofifah mengapresiasi atas bantuan oksigen cair beserta tabung oksigen dan regulator dari Kadin Indonesia dalam rangka gotong royong menangani Covid-19 di Jatim.

Menurutnya, pemberian bantuan ini sejalan dengan upaya Pemprov Jatim untuk memaksimalkan kebutuhan oksigen bagi masyarakat yang berada di layanan isolasi terpusat (isoter).

“Terima kasih kepada kepada Kadin Indonesia atas supportnya yang luar biasa dalam memberikan bantuan oksigen kepada masyarakat Jawa Timur melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Saat ini oksigen dan silinder oksigen menjadi hal yang penting dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Khofifah menjelaskan, salah satu fokus Pemprov Jatim saat ini adalah bagi pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) diharapkan dapat dievakuasi ke isolasi terpusat (isoter). Sebab dikhawatirkan jika pasien terkonfirmasi Covid-19 melakukan isoman tidak tersupply kebutuhan layanan kesehatannya. Utamanya, terkait kebutuhan oksigen dan layanan medik lainnya.

“Layanan isoter ini tidak boleh kekurangan oksigen. Karenanya bantuan ini sangat penting bagi supply terhadap layanan isoter di Jatim,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved