Breaking News:

5 Tim Indonesia Juarai Shell Eco-Marathon Virtual League 2021, Tim Sapuangin ITS Juara 4

Lima tim dari berbagai universitas kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Mereka juara di kompetisi Shell Eco-Marathon.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:Shell Indonesia
Perwakilan tim Indonesia dari kelompok yang lolos jadi pemenang Shell Eco-Marathon 2021 yang digelar virtual.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Lima tim dari berbagai universitas kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Mereka meraih gelar juara di ajang kompetisi Shell Eco-Marathon (SEM) Virtual League 2021 yang baru saja berakhir.

Pandemi masih berlangsung di banyak negara,  kompetisi SEM berskala global ini mengharuskan diselenggarakan secara virtual.

Ajang ini tetap menampilkan berbagai terobosan dan inovasi dalam bidang efisiensi energi untuk mobilitas masa depan seperti tahun-tahun sebelumnya.

SEM Virtual League 2021 terdiri dari beberapa kompetisi virtual dimana para peserta bersaing mengumpulkan poin sebanyaknya untuk menjadi pemenang Global Virtual League.

Dari total akumulasi poin, Tim Sapuangin dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juara ke-4 dan berhak atas hadiah 1.000 dolar AS.

Sedang  Tim GARUDA ECO dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juara ke-5 dan membawa pulang hadiah  750 dolar AS.

Penjurian SEM Virtual League 2021 diselenggarakan melalui rangkaian kompetisi berlangsung September 2020 hingga Juli 2021.

Penilai mencakup Virtual Technical Inspection, Off-Track Awards, Pitch the Future, dan Road to 2050 yang menjadi tantangan bonus bagi setiap tim.

Dalam rangkaian kompetisi tersebut, lima tim dari Indonesia berhasil menunjukkan daya saingnya dengan meraih berbagai posisi juara:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved