Breaking News:

Berita Malang Raya

Tetap Nekat Gelar Konvoi Rayakan HUT Arema ke-34, Polresta Malang Kota Amankan Puluhan Aremania

Lakukan aksi konvoi saat HUT Arema ke-34, puluhan Aremania diamankan Polresta Malang Kota, Rabu (11/8/2021), sekitar pukul 00.15 WIB.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Puluhan Aremania yang melakukan konvoi di sekitar Balai Kota Malang saat diamankan oleh Polresta Malang Kota, Rabu (11/8/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Lakukan aksi konvoi saat HUT Arema ke-34, puluhan Aremania diamankan Polresta Malang Kota, Rabu (11/8/2021), sekitar pukul 00.15 WIB.

Para Aremania tersebut diamankan saat melakukan konvoi di sekitar Balai Kota Malang. Diduga, mereka hendak menuju ke patung singa yang ada di depan Stasiun Malang.

Namun karena akses jalan telah ditutup, mereka pun beraksi melakukan konvoi di sekitar Balai Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto langsung mengerahkan personelnya untuk memberikan tindakan tegas namun humanis kepada Aremania yang melakukan konvoi tersebut.

"Sebenarnya kami sudah mengimbau, sudah dari beberapa waktu lalu kami imbau untuk tidak turun ke jalan melakukan aksi konvoi dan corteo. Mengingat situasi masih masa pandemi Covid-19. Tapi rekan-rekan bisa lihat sendiri, petugas tetap stand by melakukan penyekatan, pembatasan dan memberlakukan jam malam. Tetapi masih ada anak-anak yang tetap keluar, gerombolan yang masih konvoi dan melakukan kegiatan yang kurang baik di wilayah ini," ujarnya pria yang akrab disapa BuHer ini kepada SURYA.CO.ID.

Ia menjelaskan, pihaknya mengamankan 60 Aremania yang beraksi konvoi di sekitar Balai Kota Malang.

"Ada sekitar 60 orang yang kami amankan, termasuk dengan kendaraan kendaraan berknalpot brong tanpa dilengkapi surat-surat. Ini kami amankan dan kami cek. Mereka juga akan kami lakukan swab dan tes urine. Kalau memang kondisinya baik, kami kembalikan pada orang tua. Tapi tidak untuk kendaraan, akan kami proses," terangnya.

BuHer mengungkapkan, Aremania yang diamankan tersebut berasal dari berbagai wilayah. Tidak hanya dari Malang Raya saja, melainkan juga berasal dari luar Malang Raya.

"Kebanyakan dari wilayah Malang Raya. Namun, ada yang dari luar wilayah Malang Raya seperti Tuban dan Pasuruan. Dan mereka ini kami imbau dan ingatkan lagi, jangan sampai merusak nama baik Arema dalam pelaksanaan prosesi HUT Arema ke-34 ini," ungkapnya.

Disinggung mengenai apakah Aremania yang diamankan tersebut ada yang membawa senjata tajam, pihaknya hanya menjawab secara singkat.

"Sejauh ini belum ada yang kami temukan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved