Breaking News:

Sosok Irjen Pol Wahyu Widada, Jenderal Berhati Mulia Kirim Paket untuk Anak Pemulung di Aceh

Sosok Irjen Pol Wahyu Widada kembali menjadi sorotan setelah aksi mulianya mengirim paket untuk anak pemulung di Aceh.Simak pula biodatanya.

Editor: Tri Mulyono
tribunnews
Irjen Pol Wahyu Widada, mantan Kapolda Aceh yang kini menjabat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia. 

SURYA.CO.ID, BANDA ACEH - Sosok Irjen Pol Wahyu Widada kembali menjadi sorotan setelah aksi mulianya mengirim paket untuk anak pemulung di Banda Aceh.

Irjen Drs Wahyu Widada MPhil adalah perwira tinggi Polri yang sejak 26 Juli 2021 mengemban amanat sebagai Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia.

Wahyu yang merupakan lulusan terbaik (Adhi Makayasa) Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelumnya pria kelahiran Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 11 September 1969 (umur 51 tahun) itu merupakan Kapolda Aceh.

Simak pula biodata, profil dan sepak terjang Irjen Wahyu Widada selama menjabat Kapolda Aceh dan meniti karir di kepolisian, di akhir tulisan ini.

Ratusan anak pemulung dari Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh berlari mendekati mobil boks polisi yang datang ke lingkungan mereka.

Tak lama, dari mobil turun beberapa personel Polri berbadan tegap dengan sigap membatasi dan memberikan jarak antar mereka agar tidak berkerumun serta memperingatkan untuk memakai masker.

Personel Polda Aceh membagikan paket hadiah dari Irjen Pol Wahyu Widada kepada anak-anak pemulung di Gampong Jawa, Banda Aceh.
Personel Polda Aceh membagikan paket hadiah dari Irjen Pol Wahyu Widada kepada anak-anak pemulung di Gampong Jawa, Banda Aceh. (HO FOR SERAMBINEWS.COM)

Sejurus kemudian, turun seorang perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi memberi pengarahan kepada anak-anak pemulung tersebut.

"Selamat sore adik-adik, apakabar semuanya?" sapa perwira tersebut. “Baik," teriak ratusan anak pemulung yang sudah tidak sabar untuk melihat isi mobil besi yang sudah terparkir di lingkungan mereka.

"Sore ini, kami dari staf pribadi Kapolda Aceh akan membagikan seluruh adik-adik tas sekolah lengkap dengan isinya, kami juga sudah menyiapkan ratusan buku bacaan untuk adik-adik, siapa yang mau," teriak perwira itu lagi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved