PPKM Level 4 di Surabaya

Perubahan Level PPKM Bakal Diikuti Perubahan Aturan, Akivitas Masyarakat Boleh asal telah Vaksin

"Perubahan level pada PPKM tentunya juga diikuti perubahan perlakuan. Untuk level 3 dan 2 akan kami kendorkan agar masyarakat bisa beraktifivitas."

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Budi Santosa saat di Mapolrestabes Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibuat berlevel dilaksanakan agar aturan yang menyertainya adaptif dengan perkembangan situasi terkini di masing-masing daerah.

Di Jawa Timur misalnya, beberapa wilayah kota atau kabupaten telah menerapkan PPKM level 2 dan 3 sekalipun pemerintah pusat baru mengumumkan PPKM level 4 yang diperpanjang pada 9 hinga 16 Agustus nanti.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menyebut, perubahan level PPKM itu diikuti pula dengan perubahan perlakuan penindakan dan penertiban.

"Perubahan level pada PPKM tentunya juga diikuti perubahan perlakuan. Untuk level 3 dan 2 akan kami kendorkan sehinggamasyarakat tetap bisa beraktifitas,"kata Nico, Selasa (10/8/2021).

Meski begitu, Nico mengimbau agar masyarakat yang beraktifitas tersebut telah mengikuti vaksinasi sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Sebelum beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak, lengkapi diri dengan vaksinasi. Kemudian paling penting tetap jaga prokes, karena kita akan hidup terus berdampingan dengan Covid 19," tegasnya.

Ada sdkitar 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang mulai menerapkan PPKM level 3 dan 2.

Di Surabaya misalnya sudah mulai ada pembukaan mall dan jalan mengikuti turunnya level PPKM.

"Di Surabaya sendiri memang ada beberapa titik yang sudah mulai dibuka aktifitasnya. Baik ruas jalan maupun Mall (pusat perbelanjaan)," ujar Nico.

Meski begitu, bagi masyarakat yang hendak mengunjungi mall wajib memenuhi syarat vaksinasi dan batasan usia.

"Pertama sudah vaksin diperkuat dengan sertifikat vaksinasi Covid 19. Kedua ada batasa usia dibawah 12 tahun dan diatas 70 tahun ada pembatasan. Maka ayo vaksin. Kartu vaksin menjadi salah satu syarat kita berkegiatan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved